TANGSELIFE.COM – Jajaran Polsek Pondok Aren berhasil mengamankan pelaku pencurian motor dengan modus tanya alamat.

Kejadian itu terjadi di Perumaham Arinda Permai 2 di Jalan Angsana, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu, 1 November 2023.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menerangkan, kejadian bermula saat korban berinisial S sedang berada di rumah seorang warga bernama Wasiyem.

Saat itu korban diminta untuk memperbaiki talang air milik Wasiyem yang rusak. Sementara sepeda motornya diparkir di depan rumah dengan keadaan kuncinya masih menyantol di kendaraan.

Bambang melanjutkan, kebetulan sebelum korban Sardiyan datang, ada seorang laki-laki yang tidak dikenal sedang mencari alamat rumah Bapak Arifin. Laki-laki ini mengaku masih keluarga Bapak Arifin. Namun Bapak Arifin sekarang sudah tidak tinggal di Perumahan Arinda 2.

Karena laki-laki itu juga mengaku kenal dengan anak Wasiyem sang pemilik rumah, maka Wasiyem memintanya untuk menunggu di teras rumah.

“Ketika Sardiyan datang dan naik ke atas genteng untuk memperbaiki talang air, saat itulah laki-laki tersebut membawa kabur sepeda motor korban yang kuncinya masih menyantol itu,” kata Kompol Bambang, Kamis, 2 November 2023.

*Kurang Dari 2 Jam Pelaku Berhasil Ditangkap*

Bambang menerangkan, pelaku berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 2 jam setelah adanya laporan masuk.

Penangkapan terjadi karena informasi kasus Curanmor tersebut kemudian tersebar melalui radio HT Pokdar Kamtibmas seluruh kelurahan di Kecamatan Pondok Aren, lengkap dengan ciri-ciri kendaraan dan pelaku yang sempat terekam CCTV.

“Ketika ada kendaraan dengan ciri-ciri yang sama melintas, Pokdar Kamtibmas tersebut langsung memancarkan lokasi pergerakan kendaraan dan tersangka pelaku,” tutur Bambang.

“Saat itulah tim Opsnal Buser langsung hunting ke lokasi yang dituju dan pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu kurang dari 2 jam,” pungkasnya. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter