TANGSELIFE.COM – Sudah ada empat negara yang memastikan diri lolos ke Semifinal Piala AFF U-19. Timnas Indonesia U-19 salah satu yang dipastikan lolos ke semifinal.

Hasil itu didapat setelah Timnas Indonesia U-19 menghajar Timor Leste 6-2 pada laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa, 23 Juli 2024.

Sedangkan Australia U-19 jadi tim yang pertama melangkah ke Semifinal Piala AFF U-19 usai meraih dua kemenangan di Grup B.

Dua negara lainnya yaitu, Malaysia dan Thailand dinyatakan lolos lantaran tidak lagi memiliki pesaing dalam perebutan peringkat dua terbaik.

Aturan Penentuan Semifinal Piala AFF U-19

Dalam masuk ke semifinal, ada ada regulasi tersendiri dalam turnamen yang diikuti 12 negara, yang dibagi menjadi tiga grup.

Setiap grup dihuni empat tim yang akan saling berhadapan. Jadi, masing-masing tim akan memainkan satu laga.

Fase grup untuk menentukan tiga negara yang menjadi juara grup, dan lolos ke semifinal.

Lalu, agar ada empat tim di semifinal, runner-up terbaik juga lolos ke semifinal.

Dalam hal ini, hanya ada satu runner-up terbaik yang lolos ke semifinal.

Dan nantinya, untuk melihat siapa lawan Indonesia, jika nantinya runner up terbaik datang dari grup A atau grup C, maka Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara grup C.

Sementara jika runner up terbaik datang dari grup B, maka Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan runner up grup B tersebut.

Daftar Tim Negara Lolos Semifinal Piala AFF U-19 2024:

1. Indonesia

2. Australia

3. Malaysia

4. Thailand

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter