TANGSELIFE.COMDaftar rest area Jasa Marga di jalan tol Trans Jawa menuju arah Jakarta dan sekitarnya bisa disimak dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Jasa Marga telah menyiapkan berbagai upaya untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan selama arus balik Lebaran 2024.

Oleh karena itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan tol menuju Jakarta agar dapat mengoptimalkan penggunaan rest area milik Jasa Marga Group.

Di setiap rest area, Jasa Marga memastikan kesiagaan petugas di lapangan untuk melakukan berbagai upaya menjamin kenyamanan pengguna.

Daftar Rest Area Jasa Marga Group

Berikut daftar rest area Jasa Marga Group dari arah Bandung menuju Jakarta:

– Ruas Tol Padaleunyi: KM 149B dan KM 125B;

– Ruas Tol Cipularang: KM 97B, KM 88B, dan KM 72B.

Di samping itu, pengguna Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta dapat menggunakan rest area KM 62B, KM 42B, KM 19B dan KM 6B.

Adapun untuk rest area KM 52B diberlakukan penutupan secara situasional mulai tanggal 12 April pukul 15.00 WIB hingga 16 April pukul 08.00 WIB.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengikuti arahan dan petugas di lapangan apabila diberlakukan buka tutup rest area,” ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Related Business (JMRB), Denny Abdurachman, Senin 15 April 2024.

“Jika Rest Area terpantau padat, maka kami imbau untuk tidak memaksakan masuk dan dapat melanjutkan perjalanan untuk menggunakan rest area berikutnya,” tutupnya.

Pemudik Hanya Boleh Mampir Rest Area Maksimal 30 Menit

Lebih lanjut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pemudik agar tak berlama-lama di rest area jalan tol pada arus balik Lebaran 2024 ini.

Oleh sebab itu, pemudik diminta untuk memperhatikan batas waktu penggunaan rest area, khususnya di jalan tol Trans Jawa.

Adapun lama waktu bagi pemudik yang ingin beristirahat di rest area sepanjang jalan tol menuju Jakarta dibatasi maksimal 30 menit.

Pembatasan waktu tersebut merupakan salah satu upaya mengurai kepadatan, sehingga ada waktu untuk bergantian dengan pengendara lainnya yang ingin beristirahat di tempat yang sama.