TANGSELIFE.COM – Nama Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Keputusan Golkar mengusung Gibran sebagai pendampingi Prabowo itu, dibacakan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Bahkan Prabowo pun langsung hadir dalam kekgiatan Rapimnas Partai Golkar, serta Gibran pun hadir di lokasi tersebut.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, sebelum memutuskan nama Gibran, pihaknya di internal Golkar telah membahas secara matang sosok Cawapres tersebut.

“Keputusan ini tidak muncul begitu saja, kami rapat sangat lama. Tapi semuanya sepakat untuk mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka, untuk mendampingi Pak Prabowo,” katanya.

Setelah melakukan rapat, Airlangga pun meminta persetujuan seluruh pengurus Partai Golkar, dan akhirnya mengetok palu sidang, dan Gibran pun resmi jadi Cawapres yang diusung oleh Golkar.

“Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah,” ujarnya.

Suasan podium pun seperti sudah disapkan untuk mengsung pasangan Prabowo-Gibran, lantaran di belakang Airlangga ada spanduk dengan gambar gambar foto Prabowo dan Gibran serta tulisan pasangan capres-cawapres Pilpres 2024.

Sopiyan
Editor