TANGSELIFE.COM-Pendiri SMP Paramarta Ciputat, Kusman secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 12 Mei 2023.

Kusman, mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD Kota Tangsel dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kusman yang mendaftar sebagai Bacaleg Dapil Pamulang datang bersama para kader PAN lainnya ke kantor KPU Kota Tangsel. 

Aksinya itu pun membuat “biru” kantor KPU Tangsel yang berlokasi di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Usai mendaftar, Kusman mengungkapkan alasan mengapa dirinya terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PAN. 

Kusman mengaku memantapkan hati mencalonkan sebagai calon anggota legislatif Kota Tangsel setelah mendapat dorongan dan dukungan dari masyarakat di wilayah Bambu Apus, Pamulang.

Berlatar belakang seorang guru dan sangat matang berkecimpung di dunia pendidikan, Kusman akan memberikan kontribusi kongkrit dalam memberi pengaruh kebijakan yang lebih pro masyarakat.

Terutama terkait pembenahan kebijakan di sektor pendidikan yang ada di Kota Tangsel. 

“Dengan amanah besar dari masyarakat itu, saya berkomitmen mendorong Pemkot Tangsel untuk membangun pendidikan yang berkualitas,” ujar Kusman juga, Jumat 13 Mei 2023.

Dari biografinya, diketahui sebelum menjadi pengajar, Kusman pernah menjadi pedagang asongan di Pasar Ciputat sambil melanjutkan kuliah. 

Fokusnya di dunia pendidikan dimulai dari mengajar, lalu mengantarkannya hingga membangun Yayasan SMP Paramarta.

Kusman kemudian juga mendirikan SMP Paramarta Unggulan yang murni dia kelola dan kembangkan sendiri. 

Itu terjadi seiring dengan perkembangan SMP Paramarta yang dia bangun mulai tumbuh dan berkembang serta diminati masyarakat.