TANGSELIFE.COM – Hari ini, Kamis 21 September 2023, Partai Demokrat akan secara resmi menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto akan dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Acara Rapimnas Partai Demokrat itu sendiri bakal dihadiri para petinggi mulai Dewan Pimpinan Daerah sampai Dewan Pimpinan Cabang Demokrat dari seluruh Indonesia.

Masyarakat pun bisa menyaksikan deklarasi dukungan Partai Demokrat untuk Prabowo Subianto melalui tayangan live streaming di YouTube Partai Demokrat.

Deklarasi Dukungan Partai Demokrat Bagi Prabowo Subianto

Ketua Panitia Rapimnas Demokrat Herman Khaeron membeberkan dua agenda utama yang bakal disampaikan AHY pada Rapimnas di JJC Senayan hari ini.

“Pertama, Ketum AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik,” kata Herman, Rabu 20 September 2023.

“Kedua, dalam acara ini Ketum AHY juga akan memimpin langsung deklarasi bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat secara resmi,” ujarnya.

Acara Rapimnas bakal dihadiri oleh para petinggi Dewan Pimpinan Daerah sampai Dewan Pimpinan Cabang Demokrat dari seluruh Indonesia.

Acara Rapimnas yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang dan totalitas diharap Herman bisa berkesan bagi seluruh pihak, termasuk publik.

Karena acara tersebut juga bisa disaksikan publik melalui tayangan live streaming YouTube Partai Demokrat mulai pukul 18.30 WIB.

“Kami ingin acara ini benar-benar berkesan untuk peserta, peninjau, tamu undangan, maupun publik yang menyaksikan dari rumahnya masing-masing,” ujar Herman.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan deklarasi yang dilakukan secara terbuka dan dihadiri semua tingkatan itu menunjukkan keseriusan dan komitmen Demokrat memenangkan capres yang diusungnya.

“Sekali Ketum AHY menyampaikan, aura dan getar perjuangannya akan menembus hingga ke pengurus dan kader di tataran akar rumput.”

“Mesin partai politik Demokrat pun bakal bergerak seiring sejalan pemenangan Pilpres dan pemenangan Pileg,” imbuhnya.

Sebelumnya, Demokrat menyatakan dukungan terhadap Prabowo saat mengunjungi kediaman pribadinya di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Minggu 17 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir dan menyampaikan dukungan terhadap Prabowo.