TANGSELIFE.COM – Sebuah mayat ditemukan di salah satu rumah yang berada di Perumahan Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis 11 Januari 2024.

Penemuan mayat diketahui saat salah seorang tetangga mencium aroma tidak sedap dari rumah tempat mayat ditemukan.

Ketua RT02 RW09 Perumahan Pondok Hijau, Fajri mengatakan, mayat tersebut diketahui seorang laki-laki berinisial ZB (64).

“Akhirnya di cek sama satpam ternyata benar beliau sudah tidak bernyawa lagi,” kata Fajri.

Fajri mengungkapkan, ZB sendiri memang terkenal suka mengurung diri di dalam rumah dan sangat jarang berinteraksi dengan warga.

Warga sekitar menduga bahwa Almarhum mengalami depresi dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bahkan tempat tinggalnya terlihat sangat tidak terawat dan tidak layak untuk ditinggali.

Fajri tidak mengetahui pasti kapan warganya itu menghembuskan nafas terakhir. Sementara untuk penyebab, ia menduga kematian pria yang diketahui tinggal seorang diri itu lantaran karena menderita penyakit.

Fajri menerangkan, mayat yang ditemukan diduga berprofesi sebagai seorang Dokter. Hal itu diketahui dari kartu identitas yang ditemukan di dalam rumah tersebut.

“Profesinya Dokter, Di KTP nya profesinya Dokter. Kelahiran tahun 1959 kalau tidak salah,” katanya.

“Sementara ini dari Polisi menduga karena sakit, memang keadaan beliau itu sepertinya sakit. Sama tetangga pun juga ada keterbatasan komunikasi juga, posisinya memang menyendiri ya ada seperti depresi lah,” tuturnya.

Saat ini mayat tersebut telah di bawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan oleh pihak kepolisian.

Andre Pradana
Reporter