TANGSELIFE.COM – Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mengantongi surat rekomendasi dari PKS untuk maju Pilgub Jatim 2024.

Surat rekomendasi tersebut diberikan DPP PKS kepada pasangan tersebut dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PKS di ICE BSD, Selasa, 20 Agustus 2024.

Khofifah mengatakan, keluarnya surat rekomendasi dari DPP PKS membuat dirinya telah mengantongi tujuh surat rekomendasi dari delapan partai politik yang mengusungnya maju Pilgub Jatim 2024.

“Sudah tujuh, ini yang ketujuh, kita menunggu yang dari Golkar,” kata Khofifah kepada awak media di ICE BSD.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Mantap Maju Pilgub Jatim 2024 dengan 8 Dukungan Parpol

Khofifah mengungkapkan, meski sudah mendapatkan dukungan dari delapan partai politik, ia menyebut ada satu partai lagi yang akan segera mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

“Insya Allah akan ada tambahan satu lagi partai pengusung, yang saya mendengar bahwa ketua umum dari partai itu sudah menandatangani Form B1-KWK,” tuturnya.

Iya enggan menyebutkan satu partai yang dimaksud, namun ia memberikan sinyal bahwa partai tersebut dari Koalisi KIM Plus.

“Sepertinya iya (dari KIM Plus, red),” terangnya.

Diketahui sejauh sudah terdapat delapan partai politik yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

Ke-8 partai politik tersebut diantaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PPP, PSI dan Perindo.

Khofifah memastikan bahwa ia bersama Emil Dardak akan mendaftarkan diri pada tanggal 28 Agustus 2024.

“Insya Allah kami akan pergi pendaftaran tanggal 28 nya jadi masih ada waktu untuk berkomunikasi dengan lainnya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter