TANGSELIFE.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Tangsel untuk periode 2023-2026 resmi dilantik hari ini, Jumat, 26 Januari 2024.

Pelantikan yang berlangsung di ruang belandongan Puspemkot Tangsel tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, Wali Kota Tangsel yang diwakili Asda bagian sekretaris umum Mukodas dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Bambang Noertjahtjo.

Ketua PWI Tangsel, Ahmad Eko Nursanto mengatakan, dirinya akan terus berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang jurnalistik yang berkompeten sehingga bisa dapat berkolaborasi membangun Tangsel.

Eko menjelaskan, komitmen peningkatan SDM sendiri telah dilakukan oleh dirinya sejak periode pertama memimpin organisasi wartawan tersebut pada 2020-2023.

Pada periode tersebut pihaknya bahkan melakukan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama 5 kali.

“Alhamdulillah PWI Tangsel berhasil mencetak SDM yang kompeten, terutama wartawan di Kota Tangsel,” kata Eko, Jumat, 26 Januari 2024.

Eko menjelaskan, wartawan berkompeten sangat diperlukan dalam keberlangsungan berjalannya pemerintahan

Menurutnya hal itu nantinya akan dapat melahirkan hasil yang maksimal dalam setiap kerja sama yang terbangun antara media dengan pemerintah maupun swasta.

“Kalau menurut saya, selama PWI Tangsel berkolaborasi dengan pemerintahan dan yang lainnya, itu upaya kita membantu pemerintah dan menjaga kondusivitas di Tangsel,” tuturnya.

Pelantikan PWI Tangsel 2023-2026

Sementara itu, Asda Tangsel bagian Administrasi Umum yang hadir mewakili Wali Kota Benyamin Davnie turut memberikan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Tangsel periode 2023-2026.

Ia tak menampik bahwa berkembangnya kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius itu tidak terlepas dari peran media.

“Saya mengapresiasi dedikasi dan keprofesinonalisme rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas mulia ini,” terangnya.

Dirinya berharap hubungan antara Pemerintah Kota Tangsel dan media dapat terus ditingkatkan. Kerja sama yang sehat, akan membangun mencapai tujuan bersama dalam membangun Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota siap mendukung inisiatif yang mempromosikan jurnalisme yang bertanggung jawab dan konstrukrif. Mari kita lanjutkan kerjasama ini dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Tangerang Selatan yang lebih baik,” pungkasnya.