TANGSELIFE.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi rumah duka pelajar SMPN 17 yang tewas dalam kecelakaan di jalan Aria Putra, Ciputat, pada Selasa (2/7).

Diketahui pelajar SMPN 17 Tangsel  yang tewas merupakan seorang wanita berinisial CDP (15), ia tinggal berdua bersama kakeknya di jalan Rajawali komplek Puri Pamulang, Kecamatan Pamulang.

Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni mengatakan, kedatangannya ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa atas kepergian CDP.

“Tadi sudah kita datangi rumah duka bersama jajaran Dindikbud dan perwakilan SMPN 17, mengucapkan belasungkawa. Kebetulan korban tinggal hanya berdua bersama kakeknya,” kata Deden Deni kepada Tangselife.com, Rabu, 3 Juli 2024.

Deden mengungkapkan, ia tiba di rumah duka sekira pukul 11.30 WIB dan langsung diterima oleh kakek korban pelajar SMPN 17 Tangsel.

Dindikbud Beri Santunan Kepada Keluarga Pelajar SMPN 17 Tangsel

Dalam kesempatan itu Dindikbud Tangsel juga turut menyalurkan santunan meninggal dunia berupa uang tunai kepada keluarga korban.

“Ada santunan juga yang kita berikan dalam bentuk uang. Karena kan beliau yang tau nanti uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja,” tuturnya.

Deden enggan menyebutkan berapa nominal santunan yang diberikan, namun ia berharap santunan tersebut dapat berguna untuk membantu meringankan kebutuhan kakek korban.

“Buat bantu-bantu kebutuhan tahlilan atau sebagainya. Sudah dikasih kepada kakeknya,” pungkas Deden.

Diketahui kecelakaan yang menewaskan CDP (15) terjadi sekira pukul 06.10 WIB di jalan Aria Putra, Kecamatan Ciputat atau tepatnya di depan pintu masuk perumahan Bukit Nusa Indah.

Korban terlibat kecelakaan saat hendak melakukan daftar ulang untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 9 Kota Tangsel.

Korban diketahui ditabrak oleh sebuah mobil minibus yang saat itu melaju dari arah tanah tingal Jombang menuju Ciputat.

Jenazah sendiri telah disemayamkan di TPU Pondok Petir, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok pada hari yang sama saat terjadi kecelakaan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter