TANGSELIFE.COM – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Gedung Alumni Center UIN Jakarta, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 26 Mei 2024.

Peresmian itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung tersebut, bersamaan dengan penganugerahan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Award 2024.

Dengan begitu, maka gedung Alumni Center UIN Jakarta, diharapkan menjadi pusat pelayanan informasi karir.

“Pembangunan Gedung ini menjadi pusat layanan informasi karir bagi mahasiswa dan alumni, serta tempat silaturahmi bagi alumni UIN Jakarta,” ujar Menag di Auditorium Harun Nasution, seperti dilansir situs resmi Kemenag RI.

Menurut Gus Yaqut, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah banyak melahirkan tokoh besar, salah satunya adalah Nurcholish Madjid.

“Saya kira tanpa kehadiran beliau, cara pandang umat Islam Indonesia tidak akan seperti yang kita temui sekarang ini, yang sangat moderat, toleran dan memahami perbedaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKALUIN Jakarta Ace Hasan Syadzily mengatakan, Gedung Alumni Center ini akan digunakan sebagai kantor representatif IKALUIN.

Juga nantinya akan digunakan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan bagi alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Gedung ini terdiri dari lantai untuk pengembangan usaha, perkantoran, dan aula untuk pendidikan atau pelatihan bagi alumni,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Asep Saepudin Jahar.

Serta tampak pula Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah, serta Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mokhamad Mahdum.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter