TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya memberikan layanan kepada masyarakat, salah satunya fasilitas wifi gratis.

Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin mengatakan, hingga tahun 2024, tercatat sebanyak 1.140 titik fasilitas layanan wifi gratis telah tersedia dan tersebar di seluruh wilayah Tangsel.

“Terkait program wifi gratis, program ini terus kita masifkan ya, sampai saat ini ada 1.140 titik wifi gratis yang telah terpasang,” kata Asep Nurdin, Rabu, 29 Mei 2024.

Asep mengungkapkan, fasilitas layanan wifi gratis tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat Tangsel selama 24 jam.

Setiap titik wifi gratis terdebut dapat diakses hingga jarak radius mencapai 20 meter.

Asep menyebut, layanan wifi secara cuma-cuma ini memiliki kecepatan hingga 20 megabit per detik atau (Mbps).

“Seluruh fasilitas layanan wifi dapat diakses secara gratis dan 24 jam bisa digunakan oleh masyarakat,” terangnya.

Sebaran Titik WiFi Gratis di Tangsel

Asep menuturkan, 1.140 titik internet tersebut tersebar di seluruh wilayah Kota Tangsel seperti di Kecamatan Setu ada 106 titik, Serpong 155 titik, dan Serpong Utara 139 titik.

Selain itu, Kecamatan Pamulang 255 titik, Ciputat 138 titik, Ciputat Timur 154 titik dan Pondok Aren 193 titik.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas layanan gratis tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menunjang aktivitas positif.

“Kita pasang di area-area publik yang dapat dijangkau oleh semua, kegunaannya tentu bersama. Seperti tempat ibadah ya, taman-taman, Balai warga, Posyandu, pos keamanan juga kita pasang, taman baca masyarakat, tempat kegiatan belajar masyarakat dan sebagainya,” ungkapnya.

“Kami ingin semua masyarakat dapat memanfaatkannya dengan hal yang positif. Saat ini dunia pendidikan sudah terhubung dengan internet, jangan sampai kita ketinggalan. ”

“Belum lagi kan kayak sekarang berjualan bisa juga kita lakukan secara online, dan itu pasti membantu UMKM-UMKM kita juga,” pungkasnya. (Adv)

Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter