TANGSELIFE.COM – Pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di 14 TPS yang berada di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan ditunda.

Keputusan penundaan dilakukan lantaran 14 TPS Tangsel terendam banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada Rabu dini hari, 14 Februari 2024.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren, Suriadi mengatakan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima, pemungutan suara akan dilakukan pada hari Minggu (18/2) mendatang.

“Info dari Ketua KPU Tangerang Selatan pelaksanaan pemilu lanjutan hari Minggu,” kata Suriadi, Kamis, 14 Februari 2024.

Suriadi mengungkapkan, meski proses pemungutan suara di beberapa TPS nya ditunda, namun seluruh petugas mulai dari PPK hingga KPPS dipastikan siap untuk menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan suara.

Saat ini, lanjut Suriadi, pihaknya masih menunggu seluruh logistik keperluan pemungutan suara yang kabarnya akan kembali didistribusi oleh KPU Tangsel.

“Kalau dari kita intinya sudah siap, tinggal nunggu logistik yang baru dari KPU, karena logistik yang lama ditarik lagi,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ membenarkan bahwa pemungutan suara di TPS Tangsel yang tertunda karena banjir akan dilakukan pada hari Minggu.

Taufiq menyebut, dalam waktu dekat KPU Tangsel akan melakukan rapat pleno terkait penetapan penundaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS tersebut.

“Nanti akan kita plenokan dan ada SK KPU Tangsel. Hari minggu (pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang ditunda),” pungkas Taufiq.

Ke-14 TPS Tangsel tersebut diantaranya TPS 10 Pondok Kacang Timur, TPS 58 perumahan Pondok Kacang Prima, TPS 71, 72, 73, 74, 75, 83, 85, 86, 87 dan 91 di perumahan Pondok Maharta, serta TPS 99 dan 100 di perumahan Safari Kelurahan Jurang Mangu Barat.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter