TANGSELIFE.COM- DPD Partai Gerindra Banten secara resmi memiliki ketua yang baru setelah wafatnya ketua yang lama Desmon J Mahesa.

Tampuk pimpinan partai berlambang kepala burung Garuda di Provinsi Banten itu kini dijabat oleh Andra Soni.

Ketua DPD Gerindra Banten sempat kosong usai wafatnya Desmon J Mahesa pada Sabtu, 24 Juni 2023 lalu.

Untuk mengisi kekosongan itu, DPP Partai Gerindra menunjuk Andra Soni, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Gerindra Banten.

Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Gerindra Banten telah diterima Andra Soni secara resmi pada Minggu, 9 Juli 2023 malam lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo, Pak Sekjen dan Pengurus DPP Partai Gerindra atas kepercayaan ini,” terang Andra Soni.

Setelah diangkat jadi Ketua DPRD Gerindra Banten, Andra Soni mengaku tidak ada acara pelantikan atau seremonial pengangkatan dirinya.

“Saya langsung bekerja setelah diserahkan SK pengangkatan Ketua DPD Partai Gerindra Banten,” terang juga Ketua DPRD Banten ini.

Setelah didapuk jadi Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni mengaku untuk perolehan suara dan DPRD di kota dan kabupaten di Banten tidak memiliki target khusus.

“Kalau target khusus tidak ada. Tapi saya berpatokan pada hasil Pemilu 2019. Minimal sama tapi pasti akan kami tingkatkan,” terangnya, Rabu, 12 Juli 2023.

Bahkan, ujar Andra Soni lagi, melihat adanya peluang untuk melebihi perolehan suara Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, katanya juga, DPD Gerindra Banten telah memperkuat struktur partai mulai dari anak ranting, PAC, DPC seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

“Penguatan jajaran pengurus mulai anak ranting telah kami lakukan sejak tahun 2019 lalu,” terangnya juga.

Bahkan, kata Andra Soni lagi, DPD Gerindra Banten telah membentuk saksi yang akan mengawal TPS saat pencoblosan Pemilu 2024 mendatang.

Selain konsolidasi partai, ujar Andra Soni juga, pihaknya juga memperkuat struktur relawan dan simpatisan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2204.

“Target DPD Gerindra Banten selain perolehan suara  Pemilu 2024 juga memenangkan Prabowo sebagai Calon Presiden 2024 di Banten,” katanya lagi.

Andra Soni juga mengatakan kalau kemenangan Partai Gerindra pada Pemilu 2019 itu dampak sosok Prabowo Subianto.

“Tidak bisa dipungkiri, kemenangan Partai Gerindra di Banten itu akibat Prabowo effect. Di Banten ini, suara Gerindra terbanyak di Lebak dan Pandeglang,” lanjutnya.

Andra Soni juga mengatakan seluruh jajaran DPD Gerindra Banten akan  turun ke bawah agar partainya bisa meraih kemenangan maksimal pada Pemilu 2014.

“Semua akan bergerak, mulai pengurus ranting, PAC, DPC, DPD, anggota DPRD, DPR RI akan melakukan kerja-kerja politik demi partai,” katanya juga.

Andra Soni juga yakin dengan kerja keras seluruh DPD Partai Gerindra maka perolehan suara pada Pemilu 2024 akan meningkat.

“Saya yakin, kerja keras untuk rakyat dan hadir saat masyarakat membutuhkan akan menuai suara untuk Partai Gerindra,” lanjutnya.

Apalagi, saat ini banyak kader Partai Gerindra yang menduduki jabatan di tingkat legislatif  dan eksekutif di Provinsi Banten.

Apalagi, DPD Partai Gerindra Banten mengaku dapat kekuatan baru dengan bergabungnya Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan diangkat jadi Ketua DPC Gerindra Cilegon.

Selain itu, Andra Soni mengimbau kepada seluruh kader Gerindra Banten dan calon legislatif (Caleg) harus turun ke masyarakat.

“Sesuai pesan Pak Prabowo, Pemilu 2024 ini harus riang gembira dan tidak boleh menjelek-jelekkan tapi harus kerja nyata untuk masyarakat,” tandasnya.

Optimis DPD Gerindra Banten Akan Lebih Baik Lagi

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Banten H Kuswandi mengaku optimistis kalau Pemilu 2024 perolehan suara akan meningkat.

Bukan itu saja, Kuswandi juga mengataka Partai Gerindra Banten akan berjuang keras memenangkan suara Prabowo di Banten saat nyapres pada Pemilu 2024 nanti.

“Saya yakin di bawah pimpina Pak Andra Soni, Partai Gerindra Banten akan lebih maju,” terangnya.

Mantan Ketua DPC Gerindra Pandeglang ini mengatakan kalau komunikasi Andra Soni sangat baik dengan jajaran di bawahnya.

“Pak Andra Soni ini bertangan dingin. Semua persoalan ruwet bisa ditangani oleh beliau. Jadi saya yakin Pargai Gerinda Banten akan sukses,” terangnya juga.

Karena itu, dia mengataka suara Partai Gerindra di Provinsi Banten pada Pemilu 2024 akan meningkat.

“Saya optimis. Tapi minimal suara Partai Gerindra Banten akan bertahan seperti Pemilu 2019,” katanya juga.