TANGSELIFE.COM – Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan dengan tegas mendukung Anies-Muhaimin atau AMIN di Pilpres 2024.

Arah politik Habib Rizieq untuk mendukung AMIN di Pilpres 2024 disampaikan di hadapan ribuan pendukungnya dalam acara Istighosah Kubro di Pademangan, Jakarta Utara, Jum’at 9 Februarai 2024 dini hari.

Habib Rizieq menyatakan mendukung AMIN di Pilpres 2024 berdasarkan putusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar beberapa waktu lalu.

“Saya sudah sampaikan berkali-kali di beberapa majelis pertemuan saya, sebelum Ijtima itu digelar,” ucap Rizieq di acara Istighosah Kubro yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut

“Bahwa saya dan kawan-kawan dari berbagai Ormas Islam mendukung digelarnya Ijtima Ulama dan mendukung hasil musyawarah Ijtima Ulama,” tandasnya.

Rizieq kemudian membacakan salinan musyawarah Ijtima Ulama dan para tokoh nasional.

Ia membacakan poin per poin isi dari putusan Ijtima Ulama 2023 nomor: 06/Ijtima/Jumadil Ula/1445 Hijriah tersebut.

“Memutuskan, menetapkan; kesatu merekomendasikan Dr H Anies Rasyid Baswedan dan Dr H Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres periode 2024-2029 untuk didukung dalam kontestasi Pemilu 2024,” sebut Rizieq.

“Mengikat seluruh peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 untuk memberikan dukungan kepada capres dan cawapres 2024-2029 yang direkomendasikan melalui surat keputusan ini dan mensosialisasikan Ijtima ini kepada seluruh umat muslim dan rakyat seluruh Indonesia setelah ditandatanganinya Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizieq menyampaikan bahwa Anies-Muhaimin telah menyepakati hasil Ijtima Ulama, ditandai dengan menandatangani Pakta Integritas tersebut.

“Alhamdulillah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah menandatangani pakta integritas dengan Ijtima Ulama, saudara. Takbir!,” seru Rizieq yang disambut kalimat takbir para pendukungnya.

Habib Rizieq Singgung Pilgub DKI

Dalam ceramahnya di acara Istighosah Kubro, Habib Rizieq turut menyinggung nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Eks Ketua Front Pembela Islam (FPI) ini meminta pendukungnya tidak takut untuk memenangkan AMIN meski tak didukung oleh kekuatan elite politik.

“Enggak usah takut kalau ada calon lain didukung oleh kekuatan ekonomi, kekuatan politik, kekuatan segala-gala yang mereka miliki, enggak usah takut,” kata Rizieq.

Rizieq kemudian menyinggung kontestasi Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun silam, ketika Anies menang atas Ahok yang didukung kekuatan politik.

“Di Jakarta waktu kita lawan Ahok, kita punya apa sih? Ingat waktu Pilkada di Jakarta? Ahok didukung presiden, Kapolri, Panglima TNI, didukung semua media mainstream, partai-partai besar, didukung konglomerat, lembaga-lembaga survei.”

“Semua lembaga survei mengatakan Ahok menang satu putaran dia akan mendapat 70 persen suara,” tuturnya.

“Ahok didukung oleh kekuatan luar negeri, saudara. Di atas kertas Ahok menang,” sambung Rizieq.

“Tapi apa yang terjadi setelah itu, Allah SWT tetap menghendaki Ahok lengser dan longsor umat Islam yang diberikan kemenangan saudara,” jelasnya.