TANGSELIFE.COM – Banjir di Tangsel pada Rabu 6 Desember 2023 terdampak pada beberapa titik di sejumlah wilayah di Kota Tangsel.

Padahal Kota Tangsel hanya diguyur hujan deras sebentar pada pukul 16.20 WIB, namun menebabkan banjir juga genangan yang terjadi di banyak titik.

Tangselife.com memantau dan melakukan peliputan langsung banjir di Tangsel dampak dari hujan deras yang mengguyur Kota Tangsel kemarin.

Ada sebnyak 80 rumah terendam di kawasan perumahan Reni Jaya, Kecamatan Pamulang.

Salah satu titik banjir terjadi di Perumahan Reni Jaya Blok AC, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, juga masuk dlam titik banjir di Tangsel.

Salah seorang warga Perumahan Reni Jaya, Andri mengatakan, banjir yang terjadi di wilayahnya hingga setinggi pinggang orang dewasa.

“Sepinggang mungkin ada, sekitar 80 sampai 100 centi lah,” kata Andri kepada Tangselife.com, Rabu, 6 Desember 2023.

Andri mengungkapkan, perumahan tempatnya bermukim memang selalu menjadi langganan banjir.

Menurutnya, Perumahan Reni Jaya bisa dilanda banjir hingga 5 kali dalam setiap tahunnya.

“Ini yang paling parah dalam setahun ini. Disini saja bisa sepinggang orang dewasa kalau lagi banjirnya parah,” tuturnya.

Banjir di Tangsel Terdampak 498 KK

banjir di tangsel
Hujan deras yang terjadi pada Rabu 6 Desember 2023, menyebabkan banjir di Tangsel.

BPBD Kota Tangsel mencatat sedikitnya terdapat 6 titik yang mengalami banjir akibat hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Kota Tangsel.

Kapala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangsel, Fahrizal Gumay mengatakan, titik banjir tersebut tersebar di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Ciputat.

“Berdasarkan catatan BPBD saat ini terdapat 6 titik yang mengalami banjir di Kota Tangsel,” paparnya.

Berdasarkan catatan yang diterima Tangselife.com, dari ke-6 titik banjir tersebut sedikitnya menyebabkan 498 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Gumay mengatakan, saat ini BPBD Kota Tangsel sendiri mengerahkan 21 petugas untuk berjaga dan melakukan evakuasi di sejumlah wilayah banjir.

“Total ada sekitar 21 pasukan yang dikerahkan dan disebar ke seluruh wilayah titik banjir,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor