TANGSLIFE.COM-Pendaftaran formasi CPNS dan PPPK 2023 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang resmi dibuka.Pendaftaran itu dimulai pada 20 september 2023 sampai 9 Oktober 2023, masih ada waktu untuk mendaftar.

Pemumuman tersebut secara resmi berdasarkan Nomor: 810/002-Panselda.PPASN/2023, Tentang Penerimaan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2023.

Pendaftaran formasi CPNS dan PPPK 2023 Kabupaten Tangerang mengacu Keputusan Bupati Tangerang Nomor 800/Kep.722-Huk/2023 tentang Penetapan

Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2023.

Informasi soal pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Kabupaten Tangerang, dapat melihat informasi lebih lengkap di tangerangkab.go.id

Untuk dapat membuat akun SSCASN 2023, maka dapat membuka laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login

Calon pendaftar CPNS 2023 dibuka untuk membuat akun dan login di SSCASN 2023

Dalam membuat akun SSCASN, harus menggunakan NIK dan Nomor KK atau NIK kepala keluarga yang tercantum.

Dalam pembuatan akun, proses validasi data Kependudukan berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil.

Jika pelamar mengalami kendala maka dapat menghubungi Kependudukan dan Catatan Sipil.

Jika diketahui dan terbukti terdapat dua atau lebih NIK pada pelamar, maka pelamar atau peserta CASN akan dianggap gugur dan dapat disanksi sesuai aturan.

Sebelum melakukan pembuatan akun ataupun melanjutkan pendaftaran setiap pelamar wajib mengetahui informasi mengenai seleksi pengadaan CASN.

Untuk mendaftar akun SSCASN, diperlukan sejumlah data pribadi seperti nama lengkap, NIK, nomor Kartu Keluarga (KK), nomor handphone, hingga alamat e-mail aktif.

Akun SSCASN ini digunakan dalam proses seleksi, dari pendaftaran, tes, pemberkasan, hingga pengusulan penetapan NIP.

Selain itu, BKN menambahkan tiga fitur baru dalam laman SSCASN yaitu ASN Karier, e-Meterai, dan sertifikat CAT.

Tahun ini, calon pelamar dapat melihat detail informasi mengenai jabatan yang dibuka tugas, dan persyaratannya melalui laman SSCASN di menu ASN Karier.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor