TANGSELIFE.COM – Pencurian motor di Serpong berhasil digagalkan oleh warga berinisial YS. Akibat aksinya, dia harus menerima luka setelah kena sabetan senjata tajam.

Pencurian motor di Serpong itu diketahui terjadi di Jalan Roda Hias RT07 RW02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil digagalkan warga.

Adanya pencurian motor di Serpong itu dibenarkan oleh Kasie Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi. Menurutnya, persitiwa itu terjadi pada pukul 20.30 WIB, Rabu, 10 Januari 2024.

Saat itu seorang warga berinisial MA mencurigai adanya beberapa orang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor melewati wilayah rumahnya.

Karena curiga dengan gerak-geriknya, MA lantas mengajak SH untuk mengikuti orang-orang tersebut yang dicurigai akan melakukan pencurian motor di Serpong.

“MA curiga terhadap empat orang yang mengendarai dua sepeda motor dan bukan warga setempat,” kata Wendi, Jumat, 12 Januari 2024.

Saat diikuti, para terduga pelaku terlihat berhenti di dekat salah satu warung seblak dan melakukan aksi percobaan pencurian.

Wendi menyebut, namun aksi tersebut berhasil digagalkan setelah MA dan SH meneriaki mereka maling.

“Mereka meneriaki pelaku dan pada saat akan menangkap pelaku, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan pelaku berhasil kabur,” terangnya.

Pada saat terduga pelaku mencoba melarikan diri, terdapat salah seorang warga berinisial YS mencoba menghalangi para pelaku.

Namun nahas, YS langsung disabet menggunakan senjata tajam sehingga mengalami luka pada bagian perut.

YS sendiri langsung dilarikan ke RSUD Tangsel untuk mendapatkan penanganan medis.

“Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Serpong,” pungkas Wendi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy Zhendy, ketika dihubungi mengaku masih melakukan pendalaman kasus tersebut.

“Masih kita dalami,” singkatnya.

wivy
Editor
Andre Pradana
Reporter