TANGSELIFE.COM – Gate in atau pintu masuk Kereta Cepat Whoosh kini ditutup 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Para penumpang Kereta Cepat Whoosh diharapkan bisa datang selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Eva Chairunisa selaku Corporate Secretary PT KCIC menjelaskan bahwa kebijakan baru ini diterapkan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang selama menggunakan perjalanan Whoosh, baik saat berada di stasiun dan selama di kereta.

Ia mempertimbangkan luas stasiun dan jarak yang perlu ditempuh penumpang dari gate di lantai 2 menuju peron stasiun yang terletak di lantai 3.

Hal itu berisiko penumpang yang datang terlambat akan terburu-buru atau berlari hingga menyebabkan mereka terjatuh dan terluka.

“Dengan mempertimbangkan luas stasiun dan jarak yang perlu ditempuh dari gate dilantai 2 menuju peron stasiun yang terletak di lantai 3 maka akan sangat beresiko jika penumpang terburu-buru atau berlari menuju peron karena dikhawatirkan penumpang dapat terjatuh dan terluka,” kata Eva.

Eva kembali menegaskan, KCIC juga berkomitmen untuk memastikan perjalanan Kereta Cepat Whoosh sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan target tingkat ketepatan waktu mencapai 100 persen.

Ia pun mengimbau kepada penumpang untuk tiba di stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari tertinggal kereta.

Adapun saat tiba di stasiun terdapat sejumlah proses yang harus dilalui penumpang sebelum masuk ke dalam kereta, mulai dari pemeriksaan barang bawaan sampai boarding.

Penumpang yang membeli tiket Kereta Cepat Whoosh secara online melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id.

Sementara itu saluran pemesanan resmi lainnya tidak perlu lagi mencetak tiket karena bisa langsung melakukan boarding dengan menggunakan QR Code yang didapatkan usai melakukan pembelian tiket.

Hal ini tentu bisa mempersingkat proses boarding.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh yang Terlambat Tak Bisa Refund Tiket

Kereta Cepat Whoosh
Penumpang yang terlambat tak bisa refund tiket dan menggunakan di keberangkatan selanjutnya

Bagi penumpang yang datang terlambat, tiket yang sudah mereka beli tak bisa dikembalikan dan tak bisa digunakan untuk perjalanan kereta selanjutnya.

Jika ingin tetap melanjutkan perjalanan, penumpang harus membeli tiket baru.

KCIC sendiri berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik pada masyarakat agar layanan kereta ini bisa dinikmati secara optimal.

Untuk kenyamanan bersama penumpang diimbau untuk bisa mengatur waktu kedatangannya ke stasiun.

Seluruh stasiun Kereta Cepat Whoosh sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dan luas.

Penumpang juga bisa menunggu di area bazaar kuliner yang tersedia.

Adapun sejumlah gerai retail yang sudah bekerjasama akan dibuka dalam waktu dekat.