TANGSELIFE.COM– Gerai Lengkong menggelar perayaan HUT ke-3 di Waroeng Lengkong, Jalan SKKI, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, 7 Juni 2023.

Untuk diketahui, Gerai Lengkong merupakan wadah para pengusaha kecil atau UMKM di Kota Tangsel. Gerai Lengkong juga memasarkan produknya dan juga menjual berbagai produk khas Kota Tangsel.

Acara bertema “Menuju UMKM yang Mandiri, Kreatif dan Berdaya Saing Usaha” itu dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua Dewan Penasehat PPPI Dewi Motik, artis Dik Doank dan lainnya.

Gerai Lengkong
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mendapatkan potongan tumpeng dari Founder Gerai Lengkong Hj Lista Hurustati saat puncak HUT ke-3 Gerai Lengkong, Rabu, 7 Juni 2023.

Selain itu juga, acara itu dihadiri perwakilan sejumlah instansi pemerintah, perusahaan, perbankan dan para pelaku UMKM yang tergabung dalam Gerai Lengkong.

Founder Gerai Lengkong Hj Lista Hurustati berharap dengan digelarnya acara perayaan HUT ke-3 ini, akan lebih banyak lagi masyarakat yang mengenal Gerai Lengkong.

“Gerai Lengkong merupakan salah satu gerai di Kota Tangsel yang menjual produk produk UMKM khas Tangsel. Dengan acara HUT ke-3 ini semoga makin banyak masyarakat membeli produk lokal,” terangnya.

Dia juga mengatakan kalau Gerai Lengkong berdiri pada 19 April 2020. Tapi perayaan HUT ke-3 baru digelar pada hari ini, 7 Juni 2023 karena pada 19 April 2023 lalu bertepatan dengan Ramadan.

Dalam perayaan HUT ke-3 tersebut, ditampilkan sejumlah produk-produk unggulan Gerai Lengkong yang merupakan karya UMKM.

“Semua produk Gerai Lengkong hasil UMKM yang diproduksi dari rumah terutama oleh kaum wanita. Mereka masih bisa berkreativitas serta berinovasi membuat produk untuk membantu ekonomi keluarga,” terangnya.

Lista juga mengatakan hadirnya produk-produk UMKM dan hingga kini masih bertahan berkat partisipasi semua pihak, yang merasa peduli dengan usaha kecil yang ada di Kota Tangsel tersebut.

“Bertahannya UMKM di Kota Tangsel juga berkat sinergi dengan pemerintah daerah, perusahaan, perbankan, dan akademisi,” paparnya juga.

Rayakan Hari Jadi Gerai Lengkong dengan Kegiatan Seni Budaya

Dalam kegiatan itu, juga di-launching Program Geral Lengkong Peduli. Salah satunya program Gerai Lengkong Peduli adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

HUT ke-3 Gerai Lengkong itu diisi acara pagelaran seni budaya, fashion show pakaian adat Nusantara, lomba belanja kilat produk UMKM Gerai Lengkong, lelang lukisan dan workshop pohon anggur dan foto produk.

Dalam acara itu juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis yakni berupa periksa gigi, periksa gula darah dan donor darah.

Lista juga menceritakan kalau nama Gerai Lengkong diambil dari peristiwa sejarah Monumen Lengkong yang terjadi pada zaman penjajahan dahulu.

“Perjuangan tentara muda yang gugur dalam peristiwa Lengkong menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menumbuhkan perekonomian bagi keluarga,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada sekitar 152 UMKM asal Kota Tangsel yang bergabung dan dalam pembinaan Gerai Lengkong tersebut.