TANGSELIFE.COM – Partai Golkar telah bersiap-siap untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2024 ini, beberapa nama telah dikeluarkan rekomendasinya untuk maju dari partai Golkar sebagai Calon Gubernur.

Beberapa nama yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar yaitu Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa.

Tiga nama yang disiapkan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 itu, maka para nama itu harus terus lakukan kerja-kerja politiknya untuk meningkatkan elektabilitas.

“Golkar kan selalu kita siapkan, apakah itu Ridwan Kamil, apakah Pak Zaki, atau Pak Erwin Aksa. Ada tiga nama yang kita siapkan,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.
Sedangkan untuk Jawa Tengah, ia menyebut Partai Golkar masih mempertimbangkan sejumlah nama.

Untuk Pilkada Jawa Timur, mereka sudah memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa. “Jawa Tengah belum. Jawa Timur, Khofifah,” ujar Airlangga.

Sementara itu, Zaki Iskandar yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan tiga nama untuk bersaing di Pilkada serentak 2024 di wilayah Jakarta.

“Kami akan koalisi dengan partai lain, karena tidak bisa mengusung sendiri, Komunikasi akan kami bangun dengan partai lain,” ujar Zaki.

NasDem Berpeluang Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Willy Aditya menyampaikan Partai Nasdem terbuka untuk mengusung Anies Baswedan.

Sikap Partai NasDem itu, dilakukan sebelum pengumuman pemenang Pilpres pada 20 Maret 2024 lalu.

“Kalau di sini namanya mengerucut ya pasti lah Ahmad Sahroni, pasti lah Wibi Andrino, ya bisa jadi Anies Baswedan sendiri,” terang Willy di Kantor NasDem, Jakarta, Senin, 15 April 2024.

Keterbukaan Nasdem terhadap Anies terungkap sudah disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada dua hari sebelum pengumuman Pilpres 2024.

Sopiyan
Editor