TANGSELIFE.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dipastikan akan kembali maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Keputusan itu dipastikan setelah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah mengantongi surat tugas yang diberikan langsung oleh DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Saya dari DPP Golkar sudah (dapat surat rekomendasi, red), Insya Allah dengan bang Pilar diberikan surat tugas lagi untuk maju di Pilkada,” kata Benyamin di Puspemkot Tangsel, Selasa, 16 April 2024.

Dengan kembali majunya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, mereka akan berpeluang untuk melanjutkan kepemimpinan dalam menakhodai Tangsel untuk periode keduanya.

Benyamin menyebut, kendati demikian pihak internal mereka akan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa besar kepuasan publik terhadap kinerja mereka berdua.

“Nanti sedang dilakukan survey bulan ini atau nanti kita lakukan survey, dan survey sudah ditentukan Golkar, nanti Golkar yang evaluasi,” ungkapnya.

Meski begitu, ia memastikan surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar hanya untuk dirinya dan Pilar Saga Ichsan.

Artinya kemungkinan besar tidak ada sosok lain yang akan coba diusung partai berlambang pohon beringin tersebut di Kota Tangsel.

“Tangsel baru sampai saat ini, baru saya dan bang Pilar,” pungkasnya.

Golkar Peraih Suara Terbanyak di Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Berpotensi Menang Kembali dalam Pilkada 2024

Jika kembali maju dalam Pilkada 2024 pasangan Benyamin-Pilar memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi tersebut.

Pasalnya dalam perhelatan pemilihan legislatif Pemilu 2024 kemarin Golkar berhasil menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak dengan 163.354 suara.

Dengan perolehan suara tersebut Partai Golkar juga berhasil mengumpulkan 11 kursi di DPRD Tangsel.