TANGSELIFE.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid untuk maju dalam helatan Pilkada 2024.

Sekda Kabupaten Tangerang yang akrap dipanggil Rudi itu mendapat tugas dari DPP Golkar maju dalam Pilkada 2024 bersama Intan Nurul Hikmah pada Sabtu, 6 April 2024.

Intan merupakan adik kandung mantan Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar. Intan dan Zaki juga merupakan anak dari mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar.

Majunya Intan dalam helatan Pilkada 2024 mendatang, bisa dianggap sebagai salah satu upaya untuk melanjutkan trah keluarga  Ismet Iskandar dalam politik kekuasaan di Kabupaten Tangerang.

Padahal, sebelum menugaskan Sekda Kabupaten Tangerang aktif, DPP Golkar telah menugaskan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli maju di Pilkada 2024 yang digelar November mendatang.

Mad Romli merupakan mantan Wakil Bupati Tangerang dua periode yang mendampingi Ahmed Zaki Iskandar pada 2013-2018 dan 2018-2023. Mad Romli sempat ditugasi oleh DPP Golkar maju dalam Pilkada 2024.

Sebelumnya, nama Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid memang sudah digadang akan maju dalam Pilkada 2024. Bahkan spanduknya sudah banyak bertebaran di setiap sudut jalan di Kabupaten Tangerang.

Maesyal bersaing dengan Mad Romli yang sudah lebih dulu mendapat tugas dari DPP Partai Golkar. Mad Romli pun sudah gencar sejak selesai menjabat Wakil Bupati Tangerang dibranding menjadi calon Bupati Tangerang. 

Upayanya makin gencar setelah ditugasi DPP Golkar pada November 2023 mendatang. Tetapi, keputusan DPP Golkar terbaru sepertinya menjadi kado pahit bagi Mad Romli. 

Sekda Kabupaten Tangerang Maju di Pilkada, Airlangga Minta Segera Survei

Ketua DPP Golkar Airlangga Hartato dalam pidatonya menuturkan, terbitnya surat penugasan baru itu sebagai persiapan untuk Pilkada 2024.

“Penugasan ini merupakan persiapan untuk Pilkada 2024,” kata Airlangga, Sabtu, 6 April 2024.

Setelah memberi tugas, Airlangga meminta seluruh calon yang ditugasi untuk bersiap dan melakukan survei termasuk Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Diketahui, saat ini Maesyal masih aktif menjadi Sekda Kabupaten Tangerang. Meski spanduk pencalonannya banyak beredar di setiap jalanan, tetapi belum ada deklarasi resmi dari Maesyal untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter