TANGSELIFE.COM – Bursa Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Tangerang sudah dimulai. Sejumlah sosok sudah muncul digadang bakal maju.

Pilkada Kabupaten Tangerang tahun ini diperkirakan bakal dilaksanakan pada November 2024 mendatang. Diperkirakan Pilkada bakal berlangsung panas.

Pilkada Kabupaten Tangerang tahun ini bakal berlangsung sengit melihat sejumlah sosok yang sudah muncul digadang bakal maju menjadi Calon Bupati Tangerang.

Diketahui, saat ini kursi pimpinan Bupati Tangerang diisi oleh Penjabat atau Pj dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yakni Andi Ony Prihantono.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Mereka merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dua periode yakni pada 2014-2019 dan 20219-2024. Jabatan mereka berakhir pada September 2023 lalu.

Kini, sudah muncul sejumlah sosok yang digadang bakal maju Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Sejauh ini, ada dua sosok yang dimunculkan.

Dua Sosok Calon Pilkada Kabupaten Tangerang

Dua sosok digadang maju Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 itu yakni mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch.  Maesyal Rasyid.

Mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli

Pilkada Kabupaten Tangerang
Bursa Calon Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Salah satunya Mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Mad Romli merupakan pendamping Ahmed Zaki Iskandar selama dua periode. Saat ini, Mad Romli pun merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang menggantikan Zaki.

Banyak spanduk yang bertebaran diberbagai penjuru Kabupaten Tangerang bahwa Mad Romli digadang maju sebagai Calon Bupati Tangerang pada Pilkada 2024 ini.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Pilkada Kabupaten Tangerang
Spanduk Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid digadang jadi bakal calon Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Sedangkan Moch Maesyal Rasyid pun tak kalah banyaknya bertebaran spanduk dukungan sebagai calon Bupati Tangerang pada Pilkada 2024 itu.

Diketahui, Maesyal merupakan sosok birokrat tulen. Dia merupakan jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Maesyal atau akrab disapa Rudy itu merupakan pejabat yang memiliki hobi sepak bola. Bahkan, sewaktu mudanya, Maesyal tergabung dalam klub sepak bola Persita Tangerang.

Kekinian, Maesyal banyak didorong menjadi Calon Bupati Tangerang. Meski begitu, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi soal Maesyal maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 itu.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter