TANGSELIFE.COMPartai Golkar telah menugaskan sejumlah sosok untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Berikut daftar namanya.

Partai Golkar bahkan telah mengumumkan nama-nama kader dan non-kader yang ditugasi bertarung dalam pesta demokrasi di daerah.

Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartato menugasi sejumlah sosok maju dalam Pilkada 2024 dalam pertemuan menjaring calon kepala daerah (Cakada) di Markas DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 6 Maret 2024.

Nama-nama yang diberikan tugas maju di Pilkada 2024 ini banyak yang sudah familiar di telinga Tangsel People. Ada mantan Wali Kota Tangsel dua periode Airin Rachmi Diany hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain mereka, Partai Golkar juga memberi tugas menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasutian untuk bertarung di Pilkada 2024. Bobby saat ini merupakan Wali Kota Medan aktif.

Dihimpun dari berbagai sumber, Partai Golkar menjaring sosok untuk maju Pilkada 2024 baik tingkat provinsi atau calon gubernur maupun tingkat kota kabupaten.

Untuk Pilkada DKI Jakarta, Partai Golkar menugaskan tiga kadernya yakni Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Politisi Erwin Aksa.

Sementara di Pilkada Banten, Airlangga menugasi Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten. Di tingkat kota kabupaten, Partai Golkar juga menunjuk sejumlah sosok.

Untuk Pilkada Kota Tangerang, Golkar mengusung Mantan Wali Kota Tangerang Sachrudin untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang.

Di Pilkada Kabupaten Tangerang, Golkar menugasi tiga orang untuk maju dalam kontestasi demokrasi lima tahunan. Yakni mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang mendapat tugas dari Golkar pada November 2023 lalu.

Kemudian terbaru, Golkar menugasi Sekda Kabupaten Tangerang aktif Moch Maesyal Rasyid dan adik mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Intan Nurul Hikmah untuk berlaga di Pilkada 20204.

Di Pilkada Kota Tangsel, Golkar masih menugasi pasangan petahana Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan untuk kembali maju berpasangan di Pilkada 2024.

Di Kota Cilegon, Golkar memberi mandat kepada mantan Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Ketua DPRD CIlegon 2019-2024 Isro Mi’raj. Terbaru, Golkar juga memberi mandat kepada Robinsar untuk maju di Pilkada Kota Cilegon.

Untuk Pilkada Kabupaten Serang, ada Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menajdi calon tunggal dari Golkar sebagai Calon Bupati Serang.

Sementara untuk Pilkada Kota Serang, ada Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana yang ditugasi Partai Golkar maju sebagai Wali Kota Serang.

Di Pilkada Pandeglang, ada nama Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan yang ditugasi maju di Pilkada Pandeglang 2024. Sementara di Kabupaten Lebak, Suparman ditugasi Golkar bertarung di Pilkada Lebak.

Untuk Pilkada Sumut, Golkar menunjuk menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution dan Musa Rajekhsah.

Di Pilkada Jabar, Golkar juga mmeberi pilihan kepada Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur. Sementara istrinya Atalia Praratya diusung sebagai Calon Wali Kota Bandung.

Untuk Pilkada Jatim, Golkar menugaskan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilkada 2024.

Daftar Sosok yang Diusung Partai Golkar di Pilkada 2024:

  • Pilkada DKI Jakarta: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.
  • Pilkada Banten: Airin Rachmi Diany.
  • Pilkada Kabupaten Tangerang: Mad Romli, Moch Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah.
  • Pilkada Kota Tangerang: Sachruddin.
  • Pilkada Kota Tangsel: Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.
  • Pilkada Serang: Ratu Ria Maryana.
  • Pilkada Kab. Serang: Andika Hazrumy.
  • Pilkada Cilegon: Ratu Ati Marliat dan Isra Mi’raj.
  • Pilkada Pandeglang: Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan.
  • Pilkada Lebak: Suparman.
  • Pilkada Sumut: Bobby Nasution dan Musa Rajekhsah.
  • Pilkada Jabar: Ridwan Kamil.
  • Pilkada Kota Bandung: Atalia Praratya.
  • Pilkad Jatim: Khofifah Indar Parawansa.
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter