Tangselife.com – Jagat maya dihebohkan dengan modus baru penipuan berkedok kurir paket.

Dikutip dari detik.com, peristiwa itu diketahui setelah akun Instagram @ev**** mengunggah bukti tangkapan layar berupa isi pesan WhatsApp.

Tiba-tiba saja ada nomor tak dikenal yang mengirimkan pesan berupa lampiran sebuah file dengan jenis APK atau aplikasi. Namun, nama file itu ditulis penipu dengan LIHAT Foto Paket.

Dijelaskan, korban yang terlanjur mengklik dan mengunduh file tersebut kemudian mendapati saldo yang ada di mobile bankingnya raib tak tersisa.

Menanggapi itu, Pihak J&T Express menyampaikan melalui akun instagram resminya agar masyarakat lebih berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan J&T Express.

“Sprinter J&T Express tidak pernah meminta J&T Friends untuk mengunduh aplikasi melalui Whatsapp atau chat. Aplikasi resmi kami hanya ada di App Store dan Play Store dengan nama pencarian ‘J&T Express’,” tulisnya, dikutip Selasa (6/12/2022).

Kemudian, J&T Express juga meminta agar masyarakat selalu berhati-hati dengan modus aktivasi nomor resi/cetak resi melalui transfer m-banking ataupun virtual account. J&T Express juga tidak pernah menagihkan biaya tambahan saat proses pengiriman berlangsung.

Jika J&T Friends berada di situasi tersebut dan merasa ragu, kamu dapat segera menghubungi call center J&T Express di 021-8066-1888. (RMZ/ASN)