TANGSELIFE.COM – Proyek pembongkaran jembatan di Jalan Sumatera, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tengah berlangsung.

Alhasil, terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Sumatera yang berada di ruas penghubung Serpong-Jombang tersebut.

Pantauan Tangselife.com di lokasi, Selasa 10 Oktober 2023 sekira pukul 17.00 WIB, ruas penghubung Serpong-Jombang mengalami penumpukan kendaraan hingga beberapa meter.

WhatsApp Image 2023 10 10 at 17.37.45
proyek pembongkaran jembatan

Ada Pembongkaran Jembatan, Jalan Akses Bagi Warga Dialihkan

Lurah Jombang, Iwan Sutisna, mengatakan, pengalihan akses jalan menggunakan jembatan darurat mulai dilakukan sekira pukul 13.00 WIB

“Baru dibuka tadi siang sekitar jam 13.00,” kata Iwan Sutisna, ketika ditemui di lokasi pekerjaan.

Iwan mengungkapkan, pihaknya akan memberdayakan pemuda setempat untuk membantu mengatur lalu lintas kendaraan di jembatan darurat untuk meminimalisir penumpukan kendaraan.

“Pengaturan lalu lintas kami sudah koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan, selain itu kami juga memperberdayan warga sekitar untuk membantu pengaturan lalu lintas,” tambahnya.

Meski jembatan utama telah dibongkar, namun pihak kontraktor telah menyediakan jembatan darurat agar dapat dilalui oleh pengendara.

Jembatan darurat tersebut hanya diperuntukan untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat berukuran kecil.

Sedangkan untuk kendaraan beban, truck dan bus dihimbau untuk mencari jalan alternatif lain.

Diketahui saat ini Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel, tengah melakukan pekerjaan peninggian jembatan di jalan Sumatera segment sungai Cibenda Perumahan PBI Jombang.

Peralihan akses jalan utama menggunakan jembatan darurat yang ada di jalan Sumatera kemungkan akan berlangsung hingga bulan Desember 2023.

 

Reporter: Andre Pradana

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor