Tangselife.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan merilis sejumlah capaian kinerjanya di tahun 2022, Jumat (23/12/2022).

Capaian kinerja yang dipaparkan mulai dari penindakan korupsi dana hibah KONI hingga program Jaksa Masuk Sekolah.

Kepala Kejari Tangsel Silpia Rosalina mengatakan, capaian kinerja yang disampaikan merupakan kinerja masing-masing bidang teknis selama 2022.

Dari Bidang Intelijen, kata Silpia, telah melakukan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah di SMP dan SMA baik di negeri dan swasta.

“Kegiatan ini untuk menekan angka tawuran pelajar dan kenakalan remaja. Kami Kepala Kejari bersama Tim Intelijen memberikan pemahaman langsung kepada para siswa agar terhindar jeratan hukum,” kata Silpia di kantornya, Jumat (23/12/2022).

Selain Jaksa Masuk Sekolah, Bidang Intelijen juga melakukan melakukan kegiatan Jaksa Menyapa melalui stasiun radio. Serta Penerangan Hukum di Kantor Kecamatan Pamulang.

Untuk Bidang Pidana Umum sejak Januari-Desember 2022 telah menerima SPDP dari Penyidik sebanyak 900 perkara.

“Perkara-perkara tersebut didominasi oleh Perkara Penyalahgunaan Narkotika, Perkara Penipuan, serta Perkara Terhadap Anak,” terang Silpia.

Sedangkan untuk Bidang Pidana Khusus selama 2022 ini telah melakukan penyidikan 1 perkara dan penuntutan sebanyak 8 perkara.

“Bidang Pidana Khusus berhasil menyelamatkan keuangan Negara sebesar Rp 1.122.537.028,” beber Silpia.

Sementara pada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara telah berhasil melakukan pemulihan keuangan Negara sebesar Rp 11.354.335.655.

Sedangkan Bidang Barang Bukti dan Barang Rampasan telah berhasil menyetor ke kas Negara sebesar Rp. 227.782.500 dari hasil lelang-lelang barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkracht. (VYH / ASN)