TANGSELIFE.COM – Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Heri Sumardi mengungkapkan isi pertemuan tertutup antara partainya dengan pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Diketahui Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah resmi mengembalikan formulir penjaringan untuk Pilkada Tangsel ke Partai Demokrat, Kamis malam, 2 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sempat melakukan pertemuan tertutup dengan pengurus inti Partai Demokrat.

Heri Sumardi mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya mengutarakan kemungkinan peluang Partai Demokrat melabuhkan dukungan kepada Benyamin-Pilar.

“Tadi diskusi kita di atas, memang kita sepakat lah Demokrat dengan pasangan pak Ben (Benyamin Davnie, res) dan pak Pilar,” kata Heri Sumardi di Kantor DPC Partai Demokrat.

Sekretaris Partai Demokrat: Tangsel Makin Kondusif Bersama Benyamin-Pilar

Heri menyebut, semakin banyak partai yang mendukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan semakin membuat Kota Tangsel semakin kondusif.

“Artinya kalau memang bisa seluruhnya kenapa harus sebagian-sebagian, harapan terjadinya banyak kandidat menyebabkan banyak polarisasi,” ungkapnya.

Menurutnya Kota Tangsel saat ini masih belum terbiasa dengan adanya polarisasi di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau sudah terjadi polarisasi maka akhirnya para pimpinan ada like and dislike itu automatically,” pungkasnya.

Diketahui Partai Demokrat merupakan partai ketiga yang telah dikembalikan formulir penjaringannya oleh pasangan Benyamin-Pilar.

Sebelumnya petahana telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Pilkada Tangsel kepada PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Andre Pradana
Reporter