TANGSELIFE.COM – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan terus keliling Indonesia untuk menyampaikan visi san misinya kepada masyarakat, pada Pilpres 2024.

Seperti menghadiri Gebyar Hari Santri dan Doa Bersama untuk Palestina di Pesantren Al Badar, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 Oktober 2023.

Ribuan orang yang terdiri dari santri dan masyarakat umum pun ramai menghidiri kegiatan di linkungan pesantren tersebut.

Mereka tampak serius menyimap pidato dan sambutan Anies.

“Kita sedang memperingati hari Santri Nasional, santri memiliki sejah panjang di negara ini, para santi berjuang. Maka dari itu negara harus memberikan lebih besar untuk santri dan pesantren,” ujarnya.

Oleh karena itu, Anies menegaskan bahwa santri dan lembaga pendidikan seperti pesantren seharusnya mendapat kesetaraan kesempatan untuk maju dan memiliki masa depan lebih baik.

Hal itu yang menjadi salah satu janjinya jika terpilih menjadi presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

“Insya Allah kita hadirkan kesetaraan kesempatan bagi santri dan pesantren untuk maju dan punya masa depan lebih baik. Kita dorong perubahan untuk madrasah lebih baik,” paparnya.

Adapun perubahan tersebut juga, kata Anies, hadir berwujud kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau bagi keluarga-keluarga di Indonesia.

“Harga beras mahal, uangnya ke petani tidak? Kita bayar beras mahal tapi uangnya tak sampai ke petani. Kita ingin pangan murah dan petani yang sejahtera,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor