TANGSELIFE.COM – Polres Tangsel menyiapkan sejumlah strategi untuk mengamankan proses Pemilu 2024 agar berjalan aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kepala Polres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso. Dia memastikan Pemilu 2024 di Tangsel kondusif.

“Polres Tangsel telah menyiapkan serangkaian strategi dalam upaya pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Ibnu dalam keterangan tertulis yang diterima Tangselife.com, Rabu, 24 Januari 2024.

Ibnu menjelaskan, Polres Tangsel melakukan beberapa langkah yaitu  pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang dinilai masuk ke dalam kategori rawan.

Untuk wilayah-wilayah tersebut, lanjutnya, Polres Tangsel akan melakukan pengamanan dengan menerjunkan beberapa petugas yang disiagakan.

“Kita persiapkan juga personel di masing-masing Polsek, per Rayon kita siapkan satu peleton untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan termasuk back up pengamanan TPS yang rawan maupun sangat rawan,” tegasnya.

Meski akan menyiapkan beberapa personel kepolisian untuk mengamankan jalannya Pemilu, namun Ibnu meminta kepada masyarakat untuk tetap berperan aktif membantu menjaga kondusifitas di masing-masing TPS.

Menurutnya kolaborasi semua pihak merupakan kunci utama untuk memastikan Pemilu dapat berjalan secara aman dan damai.

“Dengan upaya bersama dengan berbagai pihak ini diharapkan dapat menjaga jalannya proses Pemilu serentak 2024 di Tangsel ini berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan,” pungkas Ibnu.

Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter