TANGSELIFE.COMKecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, hari ini Rabu 27 Maret 2024.

Kasar PJR Polda Metro Jaya, Kompol Hasby, menerangkan kecelakaan beruntun terjadi di GT Halim Perdanakusumah dari arah Bekasi menuju ke tol Dalam Kota.

“Telah terjadi kecelakaan beruntun di depan gate tol Halim dari arah Bekasi ke tol Dalam Kota,” kata Kompol Hasby tak lama usai insiden terjadi.

Kronologi Kecelakaan Beruntun di GT Halim Perdanakusumah

Awal insiden terjadi yakni ketika sebuah truk kuning yang mengangkut muatan melebihi kapasitas menabrak mobil Brio.

“Bermula kendaraan kendaraan truk kuning BG-8420-VB pengemudi an. MI (18th) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio plat B 2780 TYB dan Xpander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter,” jelas Hasby.

Setelah menabrak Brio dan Xpander, sopur truk justru malah menancap gasnya.

Alhasil, truk kembali menabrak mobil lainnya berjenis pick up yang kemudian terpental sepanjang 2 gardu tol.

“Truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5,” lanjut Hasby.

Mobil pick up yang ditabrak pun berpindah jalur hingga menabrak mobil Yaris.

“Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut, mobil Isuzu pickup putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil Yaris B-1103-KRT,” ucapnya.

Setelah menabrak pick up, truk kuning menyosor dua mobil lain lagi sampai akhirnya truk yang dikemudikan MI pun terbalik.

“Kemudian menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW, selanjutnya berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik,” tuturnya.

Saat ini, MI telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine,” tandas Hasby.

Beruntung, tidak ada korban meninggal akibat insiden tersebut itu.

“Korban jiwa nihil, dada sesak sebanyak empat orang,” pungkas Hasby.