TANGSELIFE.COM– Instagram error pagi ini Senin 22 Mei 2023, ribuan pengguna mengeluh tak bisa login.

Lini massa media sosial Twitter tengah ramai dengan tanda pagar (tagar) #Instagramdown, Senin 22 Mei 2023 pagi.

Warganet di seluruh dunia mengeluhkan Instagram down alias error secara mendadak yang terjadi pada pagi ini sejak pukul 05.10 WIB.

Akibatnya #Instagramdown trending pagi ini yang diisi keluh kesah pengguna Instagram dari seluruh dunia.

Adapun masalah yang paling banyak dialami warganet adalah kesulitan login dan memperbaharui linimasa Instagram (IG) mereka.

Para pengguna yang meramaikan lini massa Twitter dan mengeluh dengan kata kunci “Instagram down” di Twitter.

Mereka mengaku tidak bisa memperbarui (refresh) linimasa (Instagram Feed) dan profil Instagram pribadinya.

Pesan error yang mereka dapatkan saat membuka aplikasi Instagram yaitu tidak bisa memuat beranda atau couldn’t refresh feed.

Awalnya, tidak sedikit warganet yang menyangka bahwa masalah yang terjadi pada Instagram mereka karena sambungan internet atau wifi yang error.

“Semua orang akan mengecek Twitter ketika #Instagramdown,” cuit seorang warganet yang mengeluhkan kesulitan login ke Instagram mereka.

Keluhan itu salah satu diungkapkan pengguna Twitter bernama @indah102900 yang mengaku tidak bisa masuk ke Instagram pribadinya pagi ini.

Wanita warga Ciputat mengaku sudah berkali-kali masuk ke Instagram namun tidak berhasil. “Ini IG kenapa yah? Kok gak bisa login,” terangnya. 

“Udah nyalain wifi sm internet ternyata yg salah instagramnya LoL,” cuit akun @bikinpusinggg. “Kirain jaringannya yg ga lancar, ternyata instagramnya yg error,” cuit akun @llanietwone.

Sayangnya hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai penyebab Instagram error tersebut. Termasuk dari Meta yang merupakan pemilik IG.

Pantauan menurut situs Down Detector, Instagram error tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga beberapa negara lain, termasuk Amerika Serikat (AS).

Instagram error itu juga terjadi di sejumlah negara-negara Eropa, dan beberapa wilayah lain. Jadinya, gangguan Instagram tersebut kemungkinan terjadi masif secara global. 

Beberapa Tips  Mengatasi Instagram Error Pagi Ini.

1. Tutup dan Buka Ulang (Refresh).

Jika masalah bukan berasal dari Instagram, mungkin saja gangguan error pada Instagram berasal dari software dari handphone mu.

Maka dari itu cobalah untuk merefresh dengan menutup penuh Instagram kemudian jalankan kembali Instagram pribadimu.

Jika tidak bisa juga diakses maka tidak ada salahnya juga untuk melakukan uninstall aplikasi kemudian memasangnya kembali agar kembali ke setelan awal.

2. Masuk dari Perangkat Lain.

Untuk mengetahui apakah masalah berasal dari Instagram pribadimu atau dari Instagram maka coba masuk atau login dari perangkat lain.

Jika masih saja tidak bisa masuk, maka kemungkinan besar masalah berasal dari pihak Instagram karena bermasalah atau error.

3. Cek Koneksi Internet.

Masalah gangguan Instagram bisa saja terjadi karena gangguan jaringan internet. Pastikan untuk membuka aplikasi lain apakah bisa digunakan atau hanya Instagram saja yang tidak bisa login.

Jika sama-sama tidak berfungsi maka mungkin saja masalahnya di jaringan, cobalah beralih ke ke Wifi atau gunakan jaringan lain.

4. Pastikan Instagram selalu Diperbarui.

Jika sudah lama tidak juga bisa update atau memperbarui aplikasi maka bisa saja server Instagram mungkin akan mengalami masalah.

Meski begitu sebaiknya tetap mengaktifkan pembaruan otomatis agar tetap terhubung ke Instagram bila masalah sudah teratasi.