TANGSELIFE.COM– Beredar kabar iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max bakal dirilis? cek bocoran spesifikasi dan harganya.

Bahkan, sejumlah informasi menyebutkan kalau iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max sudah dirilis. Salah satunya sudah dimiliki warga Indonesia.

Pembahasan terkait series iPhone 16 itu menjadi viral di media sosial (medsos) setelah salah satu warganet mengaku telah memiliki unit iPhone 16 Pro Max di TikTok.

iPhone 16 Pro Max
Foto uraian tentang produk iPhone 16 Pro Max yang viral di TikTok yang dibahas oleh akun @rizkipew.

Apalagi akun TikTok @rizkipew memamerkan iPhone 16 Pro Max dalam postingan media sosialnya pribadi belum lama ini.

Kontan, postingan iPhone 16 seri Pro Max itu membuat banyak warganet penasaran dan membuat riuh dunia maya.

Dalam video yang diunggah @rizkipew, akun itu menyebut ingin menguji hasil kamera dari iPhone masa depan tersebut.

Dia mengatakan jika kamera iPhone series 16 itu memiliki hasil terbaik. Terutama untuk hasil mode potraitnya.

Bahkan, akun @rizkipew juga membagikan hasil jepretan foto yang disebut-sebut menggunakan kamera iPhone 16 Pro Max tersebut.

Tak hanya potrait, akun itu juga menguji hasil foto lowlight pada malam hari dan hasilnya pun terlihat sangat tajam.

Bagaimana penampilan bagian belakang iPhone 16? akun @rizkipew juga memamerkan bagian belakang iPhone16  tersebut.

Jika dilihat dari bentuknya, bagian belakang iPhone 16 itu hampir serupa dengan model Pro Max yang ada selama ini.

Tapi tentu saja ada yang berbeda yakni kamera belakang yang unik yakni berbentuk kamera boba yang berbeda dengan seri iPhone terdahulu.

Lantaran, kamera boba iPhone 16 memiliki lima lensa di bagian belakang dan tidak lagi tiga kamera seperti iPhone 12 ke atas yang sudah ada di pasaran.

Pantauan, postingan iPhone 16 itu langsung ramai dikomentari oleh warganet. Bahkan tak sedikit warganet yang salah fokus dengan jumlah kamera belakang iPhone16.

Bahkan, banyak warganet yang heran dan tidak percaya dengan penampilan iPhone 16 yang dipamerkan dalam postingan @rizkipew tersebut.

Tapi hingga kini, belum diketahui secara pasti apakah akun tersebut benar-benar memiliki produk terbaru iPhone 16 atau hanya hoax.

Karena tahun 2023 ini, Apple baru berencana akan merilis series iPhone 15. Akhir tahun lalu, Apple baru saja merilis iPhone 14 Pro Max di Tanah Air.

Normalnya seperti yang sudah dilakukan Appel selama ini, setelah angka 14 harusnya adalah 15, tapi yang saat ini viral adalah iPhone 16 Pro Max.

Hingga kini, belum ada tanggapan dan pernyataan maupun sejenisnya dari Apple terkait viralnya iPhone 16 Pro Max di Indonesia tersebut. 

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro Max

Masih mengutif akun TikTok @rizkipew juga membagikan spesifikasi iPhone 16 Pro Max yang ukurannya lebih besar dari iPhone sebelumnya.

Smartphone ini memiliki layar yang lumayan tebal yaitu 6,7 inci dengan resolusinya mencapai 129 x 2796 piksel.

Adapun lima kamera di belakang iPhone 16 memiliki pixel mencapai 108 MP. Penyimpanan internal ponsel cerdas yang  viral itu memiliki RAM 12 GB chipset Apple A18 Bionic.

Selain itu juga, iPhone 16 Pro dan Pro Max juga memiliki teknologi pengenal wajah di bagian bawah layar atau under display Face UD.

Teknologi pengenal wajah bagian bawah itu bertujuan agar layar lebih luas. Dengan begitu, iPhone series 16 itu memiliki tampilan layar yang jauh lebih bersih.

Fitur tersebut mirip dengan yang ada di Android, memiliki sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar.

Tapi sayangnya, akun @rizkipew yang memamerkan iPhone 16 Pro Max itu tidak memberitahukan berapa harga dari produk terbaru besutan perusahaan Amerika Serikat tersebut.