TANGSELIFE.COM – Perkembangan terkini perang antar Israel dan Hamas sejak meletus 7 Oktober 2023 lalu masih memanas.

Bakan Kementerian Kesehatan Palestina, menyampaikan kini korban akibat serangan Israel ke Gaza telah menelan 5 ribu orang meninggal dunia.

Seperti dilansir di AFP, Selasa, 24 Oktober 2023, Kemenkes Palestina mengatakan, korban tewas yang sudah mencaai 5.000 orang itu, termasuk 2.000 anak-anak.

Selain korban tewas dari sipil dan anak-anak di Gaza itu, serangan brutal Israel telah menyerang lebhi dari 320 sasaran militer dalam semalam.

Lalu pihak militer Israel juga mengklaim telah menggagalkan pesawat tak berawal milik Hamas yang melintas di perbatasan.

Berdasarkan data pemerintah Hamas, lebih dari 181.000 unit rumah rusak. Total 20.000 rumah di antaranya hancur total atau tidak dapat dihuni lagi.

Israel Lebeli Warga Gaza Teroris

Bahkan yang trbaru, pihak Israel pun memberi lebel kepada warga Gaza yang tetap bertahan di Gaza sebagai kelompok teroris.

Dimana militer Israel, terus memberikan peringatan kepada warga Gaza agar mengugsi atau pindah ke Gaza Selatan dari Gaza Utara.

Sehingga warga gaza yang tidak mengikuti peringatan Isral itu, diancam akan dilebeli sebagai “Organisasi Teroris”, jika tetap tinggal di sana.

Dari wawancara berbagai media asing, sejumlah warga Gaza pun lebih memilih bertahan di tanah Gaza.

“Saya lebih baik mati seribu kali daripada meninggalkan Gaza,” kata seorang guru Abdallah al-Naami, dikutip Al-Jazeera.

“Kami tidak akan menyerahkan tanah kami. Kami menolak menjadi bagian dari Nakba kedua,” ujarnya.

“Setidaknya jenazah saya akan terkubur di Gaza di bawah reruntuhan atau kuburan,” pungkasnya.