TANGSELIFE.COM – Polisi tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas jalur Puncak, Kabupaten Bogor, jelang libur Idul Adha 2024.

Rekayasa lalu lintas yang disiapkan antara lain ganjil genap dan sistem satu arah atau one way.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, mengatakan, pihaknya pun menyiapkan personel dalam rekayasa lalu lintas libur Idul Adha tersebut.

“Menjelang libur panjang Idul Adha, Polres Bogor telah menyiapkan langkah-langkah dan juga personilnya untuk antisipasi di jalur Puncak,” paparnya.

Untuk jadwalnya sendiri, mulai dilaksanakan Jumat, 14 Juni 2024 hingga hari Selasa, 18 Juni 2024.

Namun, lanjut Rizky, untuk tanggal 17 Juni atau saat Hari Raya Idul Adha, ganjil genap tidak diberlakukan.

“Untuk tanggal 17, akan kami tiadakan untuk ganjil genap, untuk menghormati rekan-rekan kita yang sedang melaksanakan ibadah salat Idul Adha dan berkurban,” paparnya.

Lebh lanjut dijelaskan, untuk one way tetap akan disiapkan. Apabila volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya susah cukup padat, maka one way akan diterapkan.

“Untuk artian bilamana nanti arus lalu lintas baik dari arah Jakarta maupun Puncak padat, akan tetap kami tetap lakukan rekayasa lalu lintas salah satunya one way,” jelasnya.

Rizky mengatakan, wisatawan maupun pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Bilamana membutuhkan informasi, silakan bisa bertanya ke anggota kami di lapangan. Untuk jumlah personel kurang lebih 500 untuk pengamanan jalur Puncak,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter