TANGSELIFE.COM – Inilah lokasi dan jadwal SIM keliling di Tangerang Selatan yang beroperasi pada Jumat, 23 Februari 2024.

Bagi kamu yang ingin memperpanjang SIM, segera datang ke layanan SIM keliling dan jangan sampai telat perpanjang SIM A atau C.

Masyarakat bisa memilih layanan SIM keliling terdekat agar tak buang-buang waktu, salah satunya layanan yang tersedia di Tangerang Selatan ini.

Mengutip dari publikasi di akun media sosial Satlantas Polres Tangsel, layanan SIM keliling di Tangerang Selatan hari ini beroperasi di dua tempat.

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Tangerang Selatan pada Jumat, 23 Februari 2024

  • ITC BSD: 08.00-11.00 WIB
  • Pamulang Square: 08.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB
    (Tutup pendaftaran pukul 15.30 WIB)

Perlu diketahui bahwa jadwal layanan SIM keliling di Tangerang Selatan ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Biaya dan Persyaratan Perpanjang SIM

Seperti yang tertera pada PP Nomor 60 Tahun 2716 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, biaya untuk perpanjang SIM A sebesar Rp80.000 dan biaya untuk perpanjang SIM C sebesar Rp75.000.

Selain itu, pemohon juga diperlukan menyiapkan biaya lain untuk membayar cek kesehatan dan tes psikologi dengan biaya yang berbeda-beda di tiap layanannya.

Syarat dokumen perpanjang SIM:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku
  • Fotokopi SIM lama dan SIM asli
  • Bukti cek kesehatan
  • Bukti tes psikologi

Tiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan raya wajib membawa Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan juga berlaku untuk pengendara yang tak memiliki SIM dan diatur dalam pasal 281.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor