TANGSELIFE.COM – Sebuah pekerjaan proyek di kawasan Pamulang membuat akses di Jalan Padjajaran menuju Bundaran Pamulang penuh debu dan tanah berceceran.

Seperti dari tayangan video yang dibagikan @wargatangsel pada Senin, 6 Mei 2024 sore. Akses di sekitar Jalan Padjajaran nampak penuh debu dan cukup mengganggu pengendara.

Selain debu, jalanan pun nampak kotor karena adanya tanah berceceran yang tak diketahui dari mana asalnya.

Kondisi ini cukup membuat pengendara dan masyarakat setempat resah, lantaran mengganggu penglihatan mereka saat melintasi jalan tersebut.

Tak hanya bagi pengendara, kondisi jalanan yang penuh debu ini juga mengganggu pejalan kaki dan penjual di sekitar Jalan Padjajaran.

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa kondisi debu dan tanah yang berceceran ini berada persis di depan Kecamatan Pamulang.

Namun sayangnya, tak ada petugas yang menindak tegas kondisi jalanan tersebut.

“Yang punya proyek jorok. Truk dengan ban penuh tanah keluar ke jalan raya. Biasakan bersihkan dulu sebelum keluar proyek. Akibat tidak ada pengawasan dari Pemkot. Truk proyek asal-asalan membuat kotor, berdebu, dan becek saat hujan,” ucap salah seorang warga.

“Wah kacau tuh kemarin mobil proyeknya keluar mau ke jalan bannya penuh tanah nempel jadi pas masuk ke jalan raya jadi berjatuhan,” sahut warga yang lain.

“Amat sangat merasa terganggu penglihatan dan pernapasan pas pagi hari tadi, Min,” ucap warga yang merasa terganggu dengan kondisi jalanan tersebut.

Demi keamanan dan kenyamanan, masyarakat diimbau untuk mengenakan atribut motor lengkap seperti helm, jaket, masker, dan kacamata saat berkendara.

Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter