TANGSELIFE.COM – Kejadian kecelakaan kembali terjadi di jembatan Sidik yang berada di Jalan Sumatera, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa dini hari, 16 Januari 2024.

Terbaru kecelakaan terjadi pada sebuah mobil truk fuso bermuatan batu hebel yang tidak mampu menanjak sehingga terguling.

Salah seorang warga, Soleh (45) mengatakan, kecelakaan di Jembatan Sidik bukan kali pertama terjadi pada hari ini.

“Sering terjadi, belum lama ini saja ada kendaraan yang juga gagal nanjak. Ini udah yang kesekian kalinya,” kata Soleh kepada Tangselife.com, Selasa, 16 Januari 2024.

Bahkan pria yang memiliki usaha tepat di sisi jembatan tersebut menuturkan, kecelakaan di jembatan sidik terhitung telah terjadi hingga puluhan kali.

“Boleh dibilang udah bukannya satu atau dua tapi udah puluhan,” terangnya.

fuso guling e1705379128249
Truk fuso yang terguling di dekat jembatan Sidik di jalan Sumatera, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan 

Soleh pun meminta pemerintah agar segera mengambil langkah untuk mengantisipasi kecelakaan tidak kembali terjadi di jembatan itu.

Menurutnya salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan rambu lalu lintas untuk memberitahu bahwa kendaraan bermuatan besar tidak bisa melintasi jalan tersebut.

“Kalau menurut saya untuk mengantisipasi dibuat rambu lalu lintas jalan yang istilahnya tanda-salah agar supir itu paham,” pintanya.

“Ini tanjakan tinggi, kendaraan berat istilahnya sangat susah untuk bisa melewati,” pungkas Soleh.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter