TANGSELIFE.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait mencuatnya wacana sang anak Gibran Rakabuming akan diduetkan dengan Prabowo Subianto.

Gibaran rencananya akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Seakan menyindir wacana itu, Jokowi menyebut bahwa pertanyaan soal duet Prabowo-Gibran adalah pertanyaan tak logis.

Menurut Jokowi, duet yang diwacanakan terkait anaknya akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 tersebut tidak mungkin terjadi. 

“Pertama umur. Kedua, (Gibran) baru dua tahun jadi wali kota. Yang logis sajalah,” kata Jokowi saat ditemui di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 4 Mei 2023. 

Diketahui, isu liar terkait duet Prabowo-Gibran mencuat setelah salah satu warganet, @4HurufNamaKu mengunggah dinamika Pilpres 2024 kemarin. 

Dalam cuitannya, warganet itu mengungkap Prabowo akan berduet dengan Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

“Peta politik akan berubah jika @prabowo/@Gerindra berhasil meyakinkan @gibran_tweet untuk jd cawapres nya Prabowo,” cuit @4HurufNamaKu yang dikutip Jumat 5 Mei 2023.  

“Jika terjadi, banyak mutasi suara dari @ganjarpranowo/@PDI_Perjuangan ke kubu Prabowo,siap2@PDI_Perjuangan @ganjarpranowo kehilangan suara bahkan kehilangan untuk menang,” tulisnya juga. 

Untuk diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memang terlihat mesra dalam waktu belakangan ini.

Gibran, anak sulung Presiden Jokowi, menemani Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Babinsa di Koramil Serengan 03 Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. 

Terbaru, Gibran juga meneneni Prabowo saat bersilaturahmi Lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Sabtu 22 April 2023. 

Saat itu, Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran seperti Waketum Sugiono, Ketua OKK Prasetyo Hadi, dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid.

Sementara itu, di media sosial (medsos), Gibran sendiri memang sering dicalonkan sebagai bakal Cawapres untuk Pemilu 2024.

Menanggapi wacana itu, Gibran yang juga aktif di media sosial miliknya hanya memberikan tanggapan dalam bentuk meme.

Sebelumnya nama Gibran muncul sebagai salah satu kandidat cawapres harapan rakyat dalam acara Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) XVII.

Gibran pun saat ditanyai mengatakan dirinya belum cukup usia untuk menjadi Cawapres. “Umure ora cukup (umurnya belum cukup),” kata Gibran singkat.