Tangselife.com – Beredar pesan melalui aplikasi Whatsapp bahwa Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno meninggal dunia.

Adapun isi pesan tersebut yaitu sebagai berikut:

“Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Jend. TNI (Purn) H. Try Sutrisno (Mantan Wapres). Dengan iringan do’a. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wafuanhu. Semoga diampuni segala dosa dan khilafnya, diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah SWT. Kpd keluarga yg ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan dlm menerima musibah ini. Aamiin Ya Rabbal Alamiin”.

Menanggapi itu, Mantan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawa memastikan bahwa informasi yang beredar adalah hoaks.

“Selamat sore, ijin berita hoaks yang beredar tentang Pak Try Soetrisno tidak benar,” sebut Verry kepada wartawan, Rabu (21/12/2022).

Verry mengaku saat ini sedang menjenguk Try yang sedang sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ia datang menjenguk Try bersama Staf Khusus Presiden yaitu Diaz Hendropriyono.

“Saya saat ini mendampingi Pak Diaz Hendropriyono di RSPAD, menjenguk Pak Try Soetrisno,” ungkap Verry.

Ia menjelaskan bahwa kondisi Try saat ini semakin membaik. Ia pun meminta seluruh warga Indonesia untuk membantu mendoakan kesembuhan orang nomor 2 di Indonesia pada 1993-1998 itu.

“Beliau dalam kondisi baik dan mengobrol banyak hal. Alhamdulillah kondisi Pak Try Soetrisno semakin baik. Mohon doa selalu untuk kesehatan dan pemulihan Pak Try Soetrisno,” ungkap Verry. (RMZ/ASN)