Tangselife.com – Volume sampah di Kota Tangerang Selatan diperkirakan bakal melonjak hingga 10 persen pada Natal dan tahun baru 2023.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Rastra Yudhatama mengatakan, kenaikan volume sampah lantaran meningkatnya kunjungan warga di tempat-tempat pusat keramaian.

“Perkiraan sampah akan meningkat 5-10% dikarenakan tempat keramaian dan perbelanjaan akan di serbu warga masyarakat menjelang Natal dan tahun baru,” kata Yudha, Rabu (21/12/2022).

Yudha menerangkan, untuk mengantisipasi sampah menumpuk di tempat keramaian itu pihaknya bakal mengerahkan belasan petugas kebersihan untuk lembur selama natal dan tahun baru 2023.

“Petugas kebersihan kita mengerahkan 50 petugas yg piket bertugas pada malam Natal dan Tahun baru dan besoknya mereka tetap bekerja normal tidak ada libur,” terangnya.

Menurutnya, para petugas kebersihan itu akan standby hingga larut malam saat malam natal dan tahun baru.

“Mereka akan standby sampai jam 10-11 malam di malam natal dan tahun baru. Mereka akan standby di Pos PAM, biasanya kita gabung dengan TNI Polri,” tuturnya.(VYH/ASN)