TANGSELIFE.COM– Kabar mengenai Kaesang Pangarep bakal maju menjadi bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 ini ramai diperbincangkan publik.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut mengomentari informasi yang menyebutkan Kaesang Pangarep akan maju pada Pilkada Tangsel 2024.

Diketahui sebelumnya ramai diberitakan bahwa Ketua Umum PSI yang juga merupakan putra Presiden Joko Widodo itu berpotensi maju pada Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie mengatakan, isu bakal majunya Kaesang Pengarep di Pilkada Tangsel bukan digulirkan oleh pihaknya.

Ia menyebut, hal serupa juga sebelumnya pernah terjadi seperti di beberapa daerah lainnya pada akhir tahun 2023 lalu.

“Mengenai Kaesang itukan sebenarnya pertanyaan dari wartawan. sebelumnya kan mas Kaesang (juga) sempat digadang-gadang di Depok sebelum Pemilu itu,” kata Andreas, Senin, 27 Mei 2024.

Benarkah Kaesang Pangarep Maju Pilkada Tangsel 2024?

Andreas menyebut, dengan kapasitas yang dimiliki oleh Kaesang saat ini, menurutnya putra Presiden Jokowi itu lebih tepat menduduki posisi yang lebih strategis di tingkat nasional.

“Tapi saya pikir mas Kaesang kapasitasnya sebagai ketua partai sudah sangat besar, tentunya menurut saya ada sesuatu yang lebih besar yang bisa dibawa oleh mas Kaesang di tingkat nasional,” tuturnya.

Meski demikian ia mengungkapkan keputusan maju atau tidaknya suami Erina Gudono itu ditentukan oleh pengurus partai di tingkat pusat.

Ia bersama seluruh kader dan simpatisan partai tentu akan mengikuti apa pun keputusan yang akan diambil oleh partai.

“Tapi kalau pun mau maju di Kota Tangerang Selatan, ya kita namanya ketua umum, ya kita ikut kalau ketua umum maju dimana pun,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter