TANGSELIFE.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Tangsel telah menutup proses penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie mengatakan, terdapat enam tokoh yang tercatat mengambil dan mengembalikan formulir dipenjaringan partainya.

“Ada enam yang mengambil formulir dan keenamnya juga mengembalikan formulir hingga Minggu kemarin,” kata Andreas, Senin, 27 Mei 2024.

Keenam tokoh tersebut terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari profesional, advokat, hingga pasangan petahana saat ini yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Andreas mengungkapkan, para pendaftar bakal calon kepala daerah tersebut selanjutnya harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan oleh PSI.

“Tentunya kita evaluasi terhadap berkas-berkas yang sudah kita terima, kemudian tentunya ada tahapan pelaporan kepada DPW dan DPP,” terangnya.

Ini Kriteria Bakal Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung PSI Tangsel untuk Pilkada 2024

Andreas menyebut, sosok yang nantinya diusung oleh PSI harus memenuhi beberapa kriteria, salah satunya memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

Selain itu, komitmen untuk membangun Tangsel lebih baik dan mampu berkolaborasi dengan PSI juga menjadi pertimbangan penilaian partai yang saat ini dinakhodai oleh putra Presiden Joko Widodo tersebut.

“Yang jelas bisa memimpin kota Tangerang Selatan lebih baik lagi, melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan, tentunya juga yang bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan PSI,” ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pemilihan legislatif pada Februari 2024 kemarin, PSI Tangsel berhasil mengumpulkan 55.841 suara.

Dengan perolehan tersebut partai berlambang bunga mawar tersebut berhasil mengamankan empat kursi di DPRD Tangsel untuk periode 2024-2029.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter