TANGSELIFE.COM – Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadir dalam perayaan 12 tahunan Gotong Toapekong di Vihara Padumuttara, Tangerang, Banten pada Jumat, 20 September 2024.

Ritual Gotong Toapekong merupakan ritual ikonik serta istimewa khas komunitas Tionghoa.

Kaesang Pangarep meluangkan waktunya untuk mengelilingi seluruh Vihara Padumuttara bersama Romo Ruby Santamoko sebagai Ketua Umum Perkumpulan Boen Tek Bio.

Dalam kesempatan ini ia didampingi oleh anggota Dewan Pembina PSI, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka.

Ia menyampaikan terima kasih atas undangan Romo Ruby Santamoko karena pihaknya mendapatkan kehormatan diundang ke acara tersebut.

Isyana mewakili PSI berharap, prosesi 12 tahun Gotong Toapekong bisa berjalan dengan lancar.

Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen melestarikan kekayaan warisan budaya. Salah satunya dengan menggelar perayaan khas budaya Tionghoa (Cina Benteng), Gotong Toapekong yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTb).

Gotong Toapekong merupakan salah satu perayaan budaya yang punya keunikan luar biasa di Kota Tangerang.

Perayaan yang digelar setiap 12 tahun sekali ini menghadirkan kegiatan mengarak patung Dewi Kwan Im Hud Couw di sepanjang ruas jalan kota oleh Perkumpulan Klenteng Boen Tek Bio.

Perayaan ini bisa kembali dinikmati oleh seluruh masyarakat secara terbuka pada Sabtu, 21 September 2024 mulai pukul 06.00-15.00 WIB.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter