TANGSELIFE.COM – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Pilar Saga Ichsan menyempatkan menemui bayi yang lahir dari rahim seorang ibu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) seusai kampanye di wilayah Kecamatan Serpong, Selasa, 22 Oktober 2024.

Pilar berkenan melihat keadaan bayi itu setelah mengetahui kondisi dan nasib anak laki-laki tersebut.

Ibu dari anak tersebut yang diketahui seorang ODGJ dikabarkan sedang menjalani rehabilitasi kejiwaan, sementara untuk ayahnya tidak diketahui identitas dan keberadaannya.

Pilar mengatakan, saat ini bayi tersebut diurus sementara oleh salah seorang warga dengan pengawasan ibu-ibu kader kesehatan.

“Alhamdulillah dengan tekad kader kesehatan ini bantuin dan mengurus anak ini. mudah-mudahan apakah nanti ada yang mengadopsi, kemudian dari dinas sementara ini akan dibantu kebutuhan-kebutuhannya,” kata Pilar Saga Ichsan pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Bayi tersebut diketahui belum memiliki nama, dalam kesempatan itu Pilar turut memberikan nama untuk bayi tersebut.

Terinspirasi dari nama ayah dari Nabi Muhammad SAW, Pilar pun menamai bayi tersebut Abdullah.

“Tadi ibu-ibu minta nama dari saya. Saya kasih nama Abdullah. Abdullah itu orang tua Rasul. Semoga jadi anak yang saleh,” tuturnya.

Pilar Saga Ichsan berharap anak tersebut bisa diadopsi oleh orang tua yang tepat dan kelak dapat tumbuh dewasa menjadi anak yang sehat dan Saleh.

“Karena seorang anak kan harus ada orang tua, ya dibutuhkan orang tua yang mengadopsi. Tadi kondisi anaknya juga bersih dan sehat,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter