TANGSELIFE.COM – Sijago merah melahap lapak limbah plastik di Tangerang, tepatnya di Kampung Kongsi Baru, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa, 21 November 2023.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 08.21 WIB, diduga sumber api berasal dari puntung rokok yang masih menyala, yang dibuang sembarangan ke area tersebut.

Akibat kebakaran itu pun, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dipadamkan, karena pada lapak itu banyak bahan yang mudah terbakar.

“Kebakaran terjadi pada pagi hari dan saat ini masih penanganan. Di mana, diduga bermula dari bara puntung rokok yang dibuang sembarangan, dan langsung menyambar plastik ini,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Kebakaran di Tangerang Tewaskan Wanita 50 Tahun

Dalam peristiwa itu, tidak hanya kerugian materil, namun seorang wanita paruh baya berinsial A berusia 50 tahun, tewas dengan tubuh penuh luka bakar.

“Wanitia berusia 50 tahun menajdi korban jiwa pada kebakaran itu, diduga tidak sempat penyelematkan diri pada saat kebakaran terjadi,” paparnya.

Dalam proses pemadaman itu pun sebanyak 10 10 mobil pemadam dan 28 personel diterjunkan ke lokasi untuk pemadaman dan pendinginan.

“Saat ini masih proses pemadaman, sementara korban jiwa satu orang, dan kerugian materil sekitar Rp100 juta,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor