TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bergerak cepat bantu warganya yang menjadi korban kecelakaan bus di Cipali.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengirimkan tim medis dan ambulance untuk membantu para korban.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin Mahdaniar, mengatakan bahwa pihaknya telah bergerak cepat untuk membantu korban kecelakaan bus di Cipali.

Bahkan telah memberangkatkan tim medis ke lokasi rumah sakit di Palimanan sesuai instruksi dari Wali Kota.

Diketahui, rombongan bus warga Ciptim itu alami kecelakaan dari arah Cirebon menuju Jakarta pada Minggu malam 3 Maret 2024.

Soal kecelakaan warga Ciptim itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie membenarkan peristiwa nahas itu.

Benyamin menuturkan, dari informasi yang didapat, warga Ciptim alami kecelakaan berjumlah 61 penumpang.

Mereka merupakan rombongan peziarah warga Jalan H. Toran, Rengas, Ciputat Timur. Akibat kecelakaan tersebut, 1 orang meninggal dunia.Saat ini, warga Ciptim yang alami kecelakaan itu sudah dievakuasi di sejumlah rumah sakit.

Yakni di RS Mitra Plumbon Cirebon, RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Arjawinangun Cirebon.

Benyamin mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk mendoakan proses evakuasi korban berjalan dengan lancar, sehingga mereka bisa kembali pulang ke Tangerang Selatan.

“Informasinya ada 1 orang yang meninggal dunia, perempuan. Nanti saya informasikan secara detailnya ya. Saya sedang bergerak ke lokasi kejadian,” terangnya.

“Mari kita doakan saudara kita yang sedang mengalami musibah di Tol Cipali, semoga proses evakuasi berjalan dengan lancar. Dan saya pastikan bantuan dari Pemkot agar mereka bisa pulang kembali ke Tangsel segera dikirimkan,” tutupnya.

 

Sopiyan
Editor