TANGSELIFE.COMSinar Mas Land raih penghargaan Award4Change untuk kategori “Circular Township Adward” dalam momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024.

Penghargaan bergengsi Award4Change ini diberikan untuk Sinar Mas Land atas komitmen dan pencapaiannya dalam menerapkan praktik baik pengolahan sampah secara bertanggung jawab pada skala kawasan.

Adapun Award4Change ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang konsisten diselenggarakan sejak tahun 2020, memberikan penghargaan kepada berbagai pemangku kepentingan multisektor, termasuk kementerian, swasta, BUMN, kedutaan negara sahabat, hingga NGO (non-governmental organization), yang dianggap memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan menjalankan pembangunan berkelanjutan.

Dalam hal ini Sinar Mas Land bersama dengan Waste4Change berkolaborasi untuk melakukan pengolahan sampah dengan terus berkomitmen menyediakan solusi inovatif untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Melalui proyek township BSD City ini, Sinar Mas Land berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

Raih Penghargaan Award4Change, Sinar Mas Land Konsisten Melaksanakan Beragam Program Pembangunan Berkelanjutan dan Ramah Lingkungah

Selain berkolaborasi dengan Waste4Change, Sinar Mas Land juga berkolaborasi dengan Chandra Asri Group untuk mengolah sampah plastik.

Bahkan, hasil dari olahan sampah plastik ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi bahan dasar pembuatan aspal untuk kawasan BSD sepnjang 8,6 kilometer.

Hal ini menjadikan kawasan BSD City menjadi township pertama di Indonesia yang menggunakan sampah untuk bahan apsal.

Selain itu, ada juga program Plastic Exchange yang melibatkan masyarakat di wilayah Kecamatan Pagedangan dan Cisauk (Kabupaten Tangerang), dan Serpong (Kota Tangerang Selatan.

Program ini mengajak masyrakat untuk mengumpulkan sampah plastik yang dapat ditukar menjadi kebutuhan pokok, seperti beras dan minyak goreng.

Kemudian, program Plastic to Food dan Plastic to Book yang bertujuan membuat masyarakat menjadi lebih perduli untuk memilah sampah.

Dalam upaya mendukung insiasi pemerintah untuk mengurangi emisi karbondioksida, di sejumlah gedung milik Sinar Mas Land ini menggunakan proses energy management.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter