TANGSELIFE.COM- Puluhan anggota senior PWI di Banten di wilayah Tangerang Raya mendukung Hari Wibowo atau Kibo untuk menjadi Ketua PWI Banten.

Dukungan itu diungkapkan usai diskusi membahas tentang perkembangan dan keluh kesah terhadap PWI Banten saat ini.

Diskusi itu digelar didua tempat yakni di Tigaraksa yang diikuti sejumlah anggota biasa PWI Kabupaten Tangerang dan di Cikokol  bersama senior PWI di Tangerang Raya, Kamis, 29 Februari 2024.

Salah satu senior PWI di Banten, Andre Sumanegara mengatakan, pertemuan itu menjadi ajang silaturahmi dan diskusi seniow PWI di Banten yang ada di Tangerang Raya.

“Momentum itu juga menyerap aspirasi apa yang selama ini dirasakan soal perjalanan PWI Banten hingga saat ini. Banyak dinamika yang muncul, sehingga menimbulkan kurang komunikasi antar anggota antara junior dan senior,” kata Andre.

Andre menerangkan, para senior PWI di Banten itu menginginkan perubahan signifikan dalam perjalanan organisasi PWI Banten ke depan.

“Mereka ingin perubahan signifikan terkait kemajuan organisasi, ksejehateraan anggota dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta komunikasi  yang harmonis mulai dari provinsi hingga tingkat kabupaten kota,” terang Pemimpin Redaksi infotangerang.id itu.

“Dalam momentum ini para senior PWI di Banten mendukung Kibo sebagai calon Ketua PWI Banten membawa perubahan meningkatkan mutu PWI Banten,” sambungnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat PWI Banten H. Agus Sandjadirdja menyambut baik munculnya sejumlah nama bakal calon menjadi ketua dalam konferensi yang akan digelar akhir Maret 2024.

“Artinya kancah konferensi para wartawan se-Banten yang bakal digelar akhir Maret 2024, akan menjadi lain dari biasanya. Sejumlah nama sudah mulai bergerilya untuk mencari dukungan,” terang Agus.

Agus menuturkan, munculnya sejumlah nama bakal calon ketua PWI Banten itu menandakan hak demokrasi pada konferensi tahun ini terbuka untuk semua anggota.

“Itu menandakan di tubuh organisasi wartawanpun, kini hak demokrasi dari setiap anggotanya terbuka lebar menjadi Ketua PWI Banten,” tutur mantan Ketua PWI Banten dua periode 2000-2005 dan 2005-2010 itu.

Agus berpesan kepada para kandidat, untuk mempersiapkan segala persyaratan bakal calon yang diatur PD/PRT PWI. Masa pendaftaran itu diketahui dimulai 2-14 Maret 2024 di Sekretariat PWI Banten Jalan Jenderal Sudirman no 25 Serang.

Agus pun mengapresiasi langkah Hari Wibowo atau Kibo yang akan mencalonkan diri bakal calon ketua PWI Banten periode 2024-2029 itu.

“Kibo pun sudah mendapat dukungan, baik puluhan anggota PWI serta para senior wartawan yang ada di Banten untuk pimpin organisasi PWI Banten periode 2024-2029 mendatang,” ungkap Agus.

Diketahui, Hari Wibowo atau akrab dipanggil Kibo merupakan salah satu anggota PWI Tangerang Selatan.

Pada gelaran konferensi PWI Banten untuk kepengurusan periode 2024-2029 itu, Kibo mencalonkan diri maju menjadi Ketua PWI Banten.

Dia menggagas dua program unggulan yakni pertama insentif internet dan BBM, dan kedua insentif dana operasional sekretariat PWI di Banten.

Dua program itu digagas untuk mendukung peningkatan kualitas dan profesionalitas wartawan terutama anggota PWI di Banten sehingga dapat mewujudkan jurnalisme berkualitas di Provinsi Banten.

Intan
Editor
Intan
Reporter